R Ruli Adi Diajukan ke DPP Dua Parpol untuk Dapatkan Rekomendasi

R Ruli Adi Diajukan ke DPP Dua Parpol untuk Dapatkan Rekomendasi

R Ruli Adi saat silaturahmi di DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua partai politik (parpol), yakni Partai Gerindra dan Partai Golkar akan mengajukan nama R Ruli Adi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk mendapatkan rekomendasi diusung dalam Pilkada Purbalingga 2024.

Nama paman pertahanan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ini, akan diajukan bersama dengan sejumlah nama lainnya yang mendaftar di dua parpol tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga H Adi Yuwono kepada Radarmas. Serta, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Hj Tenny Juliawati

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga H Adi Yuwono menjelaskan, setelah menerima berkas pendaftaran R Ruli Adi, sebagai bakal calon bupati, pihaknya akan meneruskan ke DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA:Peluang Persaingan Paman dan Keponakan dalam Pilkada Purbalingga 2024 Terbuka

BACA JUGA:Pengamat : Masyarakat Bisa Melihat Kapasitas dan Kapabilitas, Soal Persaingan Paman dan Keponakan Pada Pilkada

Dia menjelaskan, ada tiga nama bakal calon bupati yang akan dimintakan rekomendasi ke DPP Partai Gerindra. Salah satunya adalah R Ruli Adi. "Selain itu juga ada Ahmad Sa'bani dan H Sugeng SH," katanya.

Dia menjelaskan, semua bakal calon bupati yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

"Nantinya yang menentukan siapa bakal calon yang akan menerima rekomendasi adalah DPP (Partai Gerindra)," jelasnya.

Dia menjelaskan, Partai Gerindra ingin menjadi partai yang bisa memenangkan calon bupati dan wakil bupati, yang akan diusungnya.

BACA JUGA:Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Rekomendasi PKB untuk Pilkada Purbalingga 2024 Menunggu Hasil Survei Elektabilitas

Jadi pihaknya memastikan akan mendukung sepenuhnya siapa pun bakal calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Hj Tenny Juliawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: