Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

KOALISI: Partai Gerindra dan Partai Golkar seriusi koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga 2024.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Partai Golkar dan Partai Gerindra lebih memilih merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2024.

Partai politik (Parpol) sama-sama pemilik enam kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga 2024-2029, berharap bisa menjalin koalisi bersama PKB, dalam Pilkada Purbalingga.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Tenny Juliawati, Jumat, 24 Mei 2024 sore.

Dia mengungkapkan, saat mengantarkan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Ahmad Sa'bani, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Rekomendasi PKB untuk Pilkada Purbalingga 2024 Menunggu Hasil Survei Elektabilitas

BACA JUGA:Partai Gerindra Merapat ke PKB, Partai Golkar Ambil Formulir di Tiga Parpol

Tak hanya ingin bergabung bersama PKB dalam Pilkada Purbalingga 2024, Partai Golkar juga berharap bisa menjalin koalisi dengan Partai Gerindra.

Bahkan, dua Parpol pemilik enam kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga 2024-2029 ini, berdama-sama datang ke Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purbalingga, mengembalikan formulir pendaftaran.

Bahkan dua parpol ini kovoi bersama mengelilingi wilayah perkotaan Kabupaten Purbalingga, sebelum datang ke DPC PKB Kabupaten Purbalingga, untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kami berharap bisa menjalin kerjasama bersama dengan PKB dan Partai Gerindra. Semoga, kerjasama ini bisa terus terjalin untuk memajukan kabupaten Purbalingga," kata Tenny.

BACA JUGA:PAN Resmi Dukung Petahana Bupati Maju di Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Sudah Daftar ke Parpol, Empat Calon Bupati Pastikan Maju Pilkada Purbalingga

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono juga mengungkapkan hal yang sama. Dia yang datang bersama Partai Golkar, mengembalikan formulir pendaftaran yang diambil, Senin, 19 Mei 2024.

Adi Yuwono juga mengungkapkan, pihaknya berharap bisa bekerjasama atau menjalin koalisi pada Pilkada Purbalingga 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: