285 ASN Dilantik Didominasi Nakes

285 ASN Dilantik Didominasi Nakes

Para ASN PPPK terlantik saat acara di Pendapa Dipokusumo, Rabu 29 Mei 2024.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 285 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik oleh Bupati Purbalingga, Rabu 29 Mei 2024 di Pendapa Dipokusumo. Mereka terdiri dari 276 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) dan 7 orang PPPK Guru, serta dua orang PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menegaskan, ASN PPPK di tenaga kesehatan harus paham pekerjaan rumah Pemkab Purbalingga di sektor kesehatan. Misalnya target penurunan stunting, standar pelayanan minimal di layanan kesehatan.

"Kalau seorang Nakes tidak tahu apalagi tidak pernah dengar capaian stunting Purbalingga saat ini dan target mendatang, ironis dan kiprahnya mau seperti apa?," ujarnya.

Begitupun di sektor lain untuk guru/pendidik, harus memahami bidang maupun tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Karenanya, segera menyesuaikan diri dan harus inovatif, tidak kolot.

BACA JUGA:Horeee ! Gaji Ke 13 ASN Purbalingga Cair 5 Juni 2024

BACA JUGA:197 Bidan Purbalingga Belum Jadi ASN PPPK

"ASN terlantik untuk bisa berpikir kreatif dan inovatif. Melihat kondisi keterbatasan dan tantangan yang terjadi saat ini. Jangan terjebak rutinitas," tambahnya.

Amar Mafazi, PPPK terlantik yang ditugaskan di Puskesmas Rembang mengaku sangat bersyukur saat ini dirinya telah diangkat menjadi ASN PPPK. Sebelumnya, dia telah mengabdi sebagai honorer tenaga kesehatan di Puskesmas Rembang selama 4 tahun. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: