7 Tips Mengendarai Motor Matic yang Baik dan Benar

7 Tips Mengendarai Motor Matic yang Baik dan Benar

Temukan tips aman saat membonceng motor matic: persiapkan perlengkapan keselamatan, hindari posisi menyamping, dan atur beban barang dengan bijak.-Pinterest -

Karena pada beberapa model terbaru, standar samping otomatis akan mematikan mesin untuk mencegah kecelakaan. Jika motor masih tidak mau menyala, segera bawa ke bengkel untuk diperiksa, mungkin ada masalah pada aki yang perlu diganti.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Knalpot Motor Matic yang Perlu Kalian Tahu!

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Motor Matic Injeksi Agar Tetap Bertenaga

3. Duduk Rileks dan Posisikan Tangan dengan Nyaman

Sebelum memulai perjalanan, penting untuk menyesuaikan posisi duduk dan tangan agar nyaman selama perjalanan. Posisi duduk yang tepat dapat mempengaruhi kenyamanan dan kualitas mengemudi. 

Pastikan untuk tidak memulai perjalanan sebelum merasa benar-benar nyaman dengan posisi dudukmu, seperti halnya dalam hubungan, jangan terburu-buru sebelum hatimu benar-benar nyaman.

4. Pegang Handle Gas Secara Penuh

Ada beberapa pendapat tentang cara memegang handle gas, namun yang benar adalah dengan menggenggam penuh handle gas menggunakan seluruh jari. Dengan posisi ini, kamu dapat lebih mudah mengontrol motor dan memiliki respons yang lebih baik saat mengendarai. 

Ketika perlu menggunakan rem, gas akan terlepas secara perlahan sehingga kecepatan dapat berkurang secara bertahap, yang akan membantu dalam situasi pengereman yang mendadak.

BACA JUGA:Kymco GT 350i: Motor Matic Stylish Dengan Teknologi Terbaru Di Tahun 2024

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Suzuki Burgman yang Stylish

5. Rasakan Beda Tarikan Gas

Tarikan gas pada motor matic memiliki perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan motor lainnya. Tarikan awal pada motor matic terasa berat karena mesin dirancang untuk bergerak setelah mencapai RPM tertentu. 

Namun, setelah motor mulai bergerak, tarikan gas akan terasa lebih ringan ketimbang sebelum bergerak. Bahkan, motor matic juga mampu bersaing dalam hal kecepatan dengan motor lainnya.

6. Turunan dan Tanjakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: