7 Tips Mengendarai Motor Matic yang Baik dan Benar

7 Tips Mengendarai Motor Matic yang Baik dan Benar

Temukan tips aman saat membonceng motor matic: persiapkan perlengkapan keselamatan, hindari posisi menyamping, dan atur beban barang dengan bijak.-Pinterest -

Penggunaan motor matic dalam kondisi turunan dan tanjakan memerlukan perhatian khusus. Saat melintasi turunan, pastikan untuk mengurangi kecepatan dengan melepaskan gas dan menggunakan rem secara perlahan. 

Sementara itu, saat melewati tanjakan, pastikan untuk meningkatkan kecepatan sebelum mencapai tanjakan. Jika kecepatan kurang, motor mungkin akan kekurangan tenaga untuk melewati tanjakan tersebut.

BACA JUGA:7 Tips Menjaga Motor Matic Agar Selalu Awet

BACA JUGA:5 Cara Merawat Ban Tubeless Motor Matic Agar Awet 

7. Gunakan Rem Belakang dan Depan

Penting untuk menggunakan kedua rem, baik rem belakang maupun rem depan, secara bersamaan saat melakukan pengereman. Hal ini memastikan bahwa pengereman dilakukan dengan efektif dan sesuai dengan harapan. 

Jangan lupa untuk menggunakan insting untuk menyesuaikan tekanan pada tuas rem agar pengereman tidak terlalu tiba-tiba, yang dapat mengurangi risiko tergelincir atau terjatuh.

Dengan memperhatikan cara mengendarai motor matic yang benar, Anda akan menjadi pengendara motor matic yang lebih mahir dan berpengalaman. Kesadaran akan penggunaan rem yang tepat dan pemahaman akan kendaraan akan membantu meningkatkan keselamatan Anda selama berkendara. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: