Pengendara Wajib Tau ! Inilah Tanda Keausan Kampas Ganda Motor Matic

Pengendara Wajib Tau ! Inilah Tanda Keausan Kampas Ganda Motor Matic

Penjelasan mengenai fungsi serta tanda keausan dari kampas ganda pada sepeda motor matic Anda yang harus dipahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketenaran sepeda motor matic masih terus berlanjut hingga saat. Terbukti dengan banyaknya penjualan sepeda motor matic setiap tahunnya. 

Tapi jangan salah, dari segi perawatan, sepeda motor matic memiliki bobot yang sama dengan sepeda motor model sport dan bebek.

Berbagai jenis sepeda motor mempunyai fungsi yang berbeda-beda, namun masa pakainya pada dasarnya sama. 

Selain itu, umur lapisan kopling juga bergantung pada cara pengemudi berakselerasi. Semakin agresif gaya mengemudi Anda, semakin cepat lapisan kopling atau lapisan kampas ganda sepeda motor matic Anda perlu diganti.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Penyebab Tarikan Motor Matic Menjadi Brebet

BACA JUGA:5 Cara Merawat Filter Oli Motor Matic Agar Tetap Awet dan Optimal

 

Misalnya, kanvas ganda tipis pada sepeda motor matic dapat berderit saat sepeda motor matic mulai bergerak. Oleh karena itu, komponen ini wajib diperiksa saat Anda membawa sepeda motor matic Anda ke bengkel.

Selanjutnya, transmisi variabel kontinu (CVT) menjadi komponen penting pada sepeda motor matic Anda. Peran CVT adalah menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke ban belakang.

Komponen di dalam CVT sepeda motor matic mempunyai tugas yang berbeda-beda. Baca di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang lapisan ganda dan keausan yang diakibatkannya.

Fungsi Kampas Ganda pada Sepeda Motor Matic

Fungsi Dual Pad pada sepeda motor matic adalah fungsi yang menyalurkan dan memblok torsi mesin dari CVT depan ke belakang dengan menggunakan gaya sentrifugal.

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Motor Matic Honda Stylo 160

BACA JUGA:Lebih Mudah Mengendarai Motor Matic atau Motor Manual ? Ini Perbandingannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: