Pengendara Wajib Tau ! Inilah Tanda Keausan Kampas Ganda Motor Matic

Pengendara Wajib Tau ! Inilah Tanda Keausan Kampas Ganda Motor Matic

Penjelasan mengenai fungsi serta tanda keausan dari kampas ganda pada sepeda motor matic Anda yang harus dipahami.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:5 Motor Matic Bermesin Besar dengan Performa Tinggi untuk Kenyamanan Berkendara

 

Saat dipakai, kampas ganda selalu mempengaruhi ketahanan terhadap gas.

Tanda pertama kampas ganda sepeda motor matic Anda dalam kondisi buruk adalah kampas bergetar saat sepeda motor matic Anda mulai menambah kecepatan. 

Gejala lainnya adalah bunyi garukan atau bunyi mencicit. Bunyi derit biasanya terjadi saat sepeda motor matic mulai berakselerasi atau mencoba berakselerasi dari putaran mesin rendah. 

Gejala tersebut umumnya terjadi pada sepeda motor matic yang sudah lama dipakai atau kurang perawatannya. Jika bantalan ganda aus, akan timbul kebisingan di area CVT. 

Dalam kondisi ini, sepeda berakselerasi dengan keras sehingga menyebabkan keausan parah pada kopling ganda hingga hampir terhenti. Jangan menunggu sampai kamu mencium aroma sesuatu yang terbakar. 

Tindakan yang dapat dilakukan antara lain melakukan pemeliharaan dan pengoperasian yang benar, seperti jangan membalikkan tabung gas.

Ketika sepeda motor matic mencapai akhir masa pakainya, sebaiknya ganti suku cadang sepeda motor matic dengan suku cadang asli.

Itulah penjelasan mengenai fungsi serta tanda keausan dari kampas ganda pada sepeda motor matic Anda yang harus dipahami. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: