Mantap, Siswi SMA Asal Cilacap Jadi Paskibraka Nasional

Mantap, Siswi SMA Asal Cilacap Jadi Paskibraka Nasional

Glenys Lalita Aksani (kedua dari kanan) akan mewakili Jawa Tengah untuk Paskibraka Nasional.-Humas Pemprov Jateng-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelajar SMA Negeri 1 Sampang Kabupaten CILACAP berhasil menjadi wakil Jawa Tengah menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Glenys Lalita Aksani pelajar kelas X SMA Negeri 1 Sampang, Cilacap, ia berhasil lolos mewakili Provinsi Jawa Tengah bersama ketiga siswa lainnya untuk menjadi calon anggota Paskibraka nasional tahun 2024.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Martono saat dikonfirmasi kabar tersebut membenarkan hal itu.

Dia mengatakan, Glenys merupakan satu diantara dua perwakilan siswa yang dikirim Pemkab Cilacap untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat di Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pengurus Nasdem Cilacap Kunjungi Gedung Golkar, Sinyal Koalisi Kuat Terbentuk?

BACA JUGA:Jadi Pusat Kegiatan Nasional, Potensi Limbah B3 di Kabupaten Cilacap Tinggi

"Sebelumnya kita kirim 2 orang Glenys dan Ibrahim asal SMK N Binangun. Alhamdulillah ananda Glenys dapat terpilih menjadi perwakilan Jawa Tengah untuk mengikuti Paskibraka tingkat nasional," katanya, Minggu (19/5/2024).

Menurut Martono, Glenys sudah mengikuti serangkaian seleksi yang begitu ketat untuk dapat lolos seleksi menjadi seorang anggota paskibraka nasional.

Mulai dari seleksi di tingkat kabupaten sejak Maret lalu hingga saat ini dia berhasil lolos mewakili Provinsi Jawa Tengah. "Di Kabupaten ia berhasil mengalahkan 600 an peserta dan terpilih sebanyak 70 orang Paksibraka, kemudian disaring lagi menjadi 2 terbaik untuk dikirim ke tingkat provinsi," jelasnya.

Ia berharap, prestasi ini nantinya dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa atau generasi penerus di Kabupaten Cilacap untuk dapat mencontoh dan berkaca meraih prestasi di tingkat nasional.

"Glenys mampu meraih nilai tertinggi dari berbagai aspek penilaian, mulai dari aspek akademis, wawasan kebangsaan, kesampataan dan dari wawancara serta penampilan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: