Karnaval Mobil Hias Cilacap Bakal Digelar Tanggal 22 Agustus

Karnaval Mobil Hias Cilacap Bakal Digelar Tanggal 22 Agustus

Kegiatan karnaval mobil hias di Kabupaten Cilacap tahun lalu.-Dok Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten CILACAP bakal menyelenggarakan berbagai agenda kegiatan. 

Salah satu kegiatan yang selalu digelar tiap tahunnya adalah karnaval mobil hias. Rencananya karnaval ini akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2024. 

Kegiatan karnaval mobil hias ini selalu menyedot animo masyarakat untuk menonton setiap tahunnya. Mereka biasanya berbondong-bondong memadati jalan protokol untuk melihat atraksi mobil hias ini.

Ketua Panitia HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Cilacap, Annisa Febriana mengatakan, karnaval ini akan diikuti oleh ratusan mobil hias dari sejumlah kalangan, baik seluruh OPD, BUMN, swasta, masyarakat umum dan sekolah di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Rekomendasi DPP Partai Golkar Turun Hari Ini, Sinyal Koalisi Besar Terbentuk Usung Syamsul - Sindy

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Sidareja Cilacap Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

Annisa mengatakan, untuk rute start karnaval mobil hias dimulai dari Jalan Setia Budi kompleks Stadion Wijayakusuma, menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto, S Parman dan finish di Jalan Jend Sudirman atau Kompleks Eks Lapangan Batalyon.

"Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu, akan ada sedikit perbedaan peraturan untuk kegiatan karnaval mobil hias. Karena judulnya mobil hias jadi tidak diperkenankan ada yang mengikuti jalan kaki," katanya.

Hal tersebut dikarenakan, pada karnaval tahun sebelumnya, terdapat jeda waktu yang lama antar peserta yang disebabkan banyaknya siswa berfoto dengan peserta karnaval.

"Ini karena setiap sekolah memberikan tugas untuk menonton dan disertai foto. Jadi nanti kita akan koordinasikan dengan Dinas Pendidik dan Kebudayaan Cilacap untuk tidak memberikan tugas seperti itu," ujarnya.

Sementara itu, untuk peserta karnaval yang akan beraksi, diminta untuk melakukannya di depan panggung kehormatan, dengan catatan waktu yang akan dibatasi, karena peserta karnaval biasanya mencapai ratusan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: