PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Nurhidayat saat pimpin rapat konsolidasi internal partai.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - DPC PDI Perjuangan Kabupaten CILACAP resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menapaki gelaran Pilkada serentak yang akan dihelat pada November mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Taufik Nurhidayat menyampaikan, bahwa pendaftaran Cabup dan Wabup Cilacap terbuka untuk umum. Baik internal partai maupun eksternal.

"Kader internal banyak yang memiliki potensi tapi kita akan buka seluas-luasnya, jika ada dari luar Partai yang hendak bergabung tentunya yang memiliki visi membangun Cilacap," katanya, Selasa (14/5/2024).

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, pihaknya hanya melakukan penjaringan pendaftaran saja, terkait rekomendasi hal itu menjadi kewenangan dari pusat.

BACA JUGA:Pilkada Serentak di Cilacap Dipastikan Tidak Ada Calon dari Jalur Perseorangan

BACA JUGA:Selesai Dibangun, Tugu Selamat Datang di Desa Jetis Jadi Ikon Baru

"Kita jaring terkait administrasi, kualitas, elektabiltas dan lain-lain, hasilnya kita serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat. Nanti rekomendasi menjadi kewenangan dari pusat," tandasnya.

Kemudian disinggung mengenai koalisi dengan Parpol lainnya, Taufik menegaskan, tetap akan menjalin koalisi dengan partai lain untuk kemenangan di Pilkada Cilacap meski secara jumlah kursi PDI P mampu mengusung Calon Bupati dan Wakil sendiri.

"Kalau memang satu visi untuk membangun Cilacap ya kenapa tidak. Kan itu juga kewenangan masing-masing, maka dari itu kita tetap intens menjalin komunikasi dengan Parpol lain," terangnya.

Pendaftaran untuk umum mulai 10-18 Mei 2024. Pendaftaran juga gratis tanpa biaya. Pembukaan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2024 -2029 ditandai dengan penyerahan SK Kepanitiaan Desk Pilkada.

"Saya tegaskan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati di PDI Perjuangan adalah gratis atau non mahar," pungkas Taufik. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: