Kabupaten Cilacap Target Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2025

Kabupaten Cilacap Target Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2025

Pj Sekda Cilacap Sujito.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Cilacap menargetkan untuk meraih penghargaan Swasti Saba pada tahun 2025 mendatang, dalam penyelenggaraan kabupaten/kota Sehat. 

Pj Sekda Cilacap, Sujito mengatakan, target tersebut diharapkan bisa terwujud usai sebelumnya di tahun 2023, Kabupaten Cilacap tidak masuk katagori tersebut.

"Ini menjadi evaluasi kita setelah sebelumnya di tahun 2023 tidak masuk katagori. Jadi di tahun ini, kita harus mempersiapkan strategi jitu yang matang agar di tahun 2025 nanti bisa mendapatkan penghargaan tersebut," kata Sujito.

Dijelaskan Sujito, tujuan menjadikan Kabupaten Cilacap kabupaten sehat agar wilayah menjadi bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan bekerja atau berkarya.

BACA JUGA:Lima Orang Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024 Kabupaten Cilacap Belum Laporkan Harta Kekayaan

BACA JUGA:Awaluddin Muuri Mengajukan Pengunduran Diri dari Penjabat Bupati Kabupaten Cilacap

"Dalam proses menuju terwujudnya Kabupaten Cilacap Sehat, diperlukan koordinasi antara sejumlah pihak yang terlibat untuk memastikan keberhasilan program kabupaten/kota sehat," ujar Pj Sekda.

Selain itu ada sembilan tatanan yang perlu dilakukan secara bersama yakni, Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri, Tatanan Permukiman dan fasilitas umum, Tatanan Satuan Pendidikan.

Kemudian Tatana Pariwisata, Tatanan Transportasi dan Lalu lintas Jalan, Tatanan Pasar, Tatanan Perkantoran dan Perindustrian, Tatanan Perlindungan Sosial serta Tatanan Pencegahan dan Penanganan Bencana.

"Untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap Sehat perlu dukungan semua pihak. Selain itu, setelah mendapatkan predikat ini nantinya harus dijalankan secara terus-menerus tidak hanya predikat semata," katanya.

Dengan terwujudnya Kabupaten Cilacap menjadi Kabupaten Sehat nantinya, diharapkan dapat mampu menumbuhkan dan memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat agar terus berkomitmen mewujudkan Kabupaten Cilacap yang bersih dan sehat. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: