7 Motor Matic Paling Awet dan Tahan Lama

7 Motor Matic Paling Awet dan Tahan Lama

Beberapa deretan sepeda motor matic paling awet dan tahan lama serta cara untuk merawat sepeda motor matic agar selalu prima. -Fahma Ardiana-

Merupakan sepeda motor matic dengan desain yang memadukan gaya MAXI (ukuran bodi besar) dan skuter kompak (akses mudah). Hal ini membuat sepeda motor matic ini terlihat lebih kokoh dan mengesankan. 

Sepeda motor matic NMAX155 dibekali mesin 4 tak berpendingin air berkapasitas 155cc. Hal ini membuat sepeda ini sangat kokoh dan nyaman untuk dioperasikan.

Cara Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

Ada cara yang bisa dilakukan untuk merawat motor matic agar selalu prima, seperti di bawah ini:

1. Panaskan mesin sepeda motor matic pada pagi hari

Lakukan hal ini secara rutin untuk menghindari perubahan suhu mesin sepeda motor matic Anda secara tiba-tiba yang dapat merusak atau membuat sepeda motor matic Anda tidak berfungsi.

2. Gunakan bahan bakar yang berkualitas

Selalu membeli bensin di tempat yang diawasi pemerintah (SPBU) atau di tempat yang terpercaya, karena pembelian bahan bakar campuran pasti akan mempengaruhi kualitas mesin sepeda motor matic anda nantinya.

3. Servis sepeda motor matic anda di bengkel resmi

Untuk penggantian oli, pembersihan karburator, dan penyetelan guna menjaga performa sepeda motor matic. Selalu gunakan motor berkecepatan konstan, karena perubahan kecepatan secara tiba-tiba dapat memperpendek umur mesin.

Itulah beberapa deretan sepeda motor matic paling awet dan tahan lama, serta cara untuk merawat sepeda motor matic agar selalu prima. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: