Penyebab dan Solusi Ban Belakang Motor Matic Goyang

Penyebab dan Solusi Ban Belakang Motor Matic Goyang

Terkait penyebab ban belakang sepeda motor matic goyang dan cara mengatasi permasalahan tersebut yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

Cocokkan ukuran pelek dengan sepeda motor matic, standarkan sepeda motor matic menjadi dua, lalu putar roda dan lihat bagian depan dan belakang.

2. Periksa Bagian Peredam Kejut

Cara perbaikan berikutnya adalah dengan mengecek kondisi shockbreaker sepeda motor matic Anda.

Dalam kebanyakan kasus, masalahnya adalah bantalan karet tidak terpasang dengan benar, mengeras, atau rusak dimana kondisi ini otomatis menyebabkan setang dan setir menjadi tidak stabil.

Peredam kejut berperan penting dalam mencengkeram roda dan meredam guncangan akibat permukaan jalan yang tidak rata.

Jika karet tidak disetel dengan benar atau tidak sejajar, dapat menyebabkan kendaraan sepeda motor matic menjadi tidak stabil saat dikendarai.

Satu-satunya cara untuk memperbaiki peredam kejut ini adalah dengan menghubungi bengkel. Seorang mekanik profesional pasti tahu cara menanganinya. Segera ganti bantalan karet yang rusak dengan yang baru dan posisinya tepat.

3. Ganti Ban dengan Ban Baru

Solusi lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti ban dengan yang baru. Namun hal ini hanya berlaku jika ada masalah pada ban.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah pada sepeda motor matic Anda, silakan hubungi bengkel resmi terdekat terlebih dahulu. Teknisi menyarankan untuk memperbaiki semua komponen terkait atau mengganti ban, jika perlu. 

Ukuran ban juga disesuaikan dengan pelek sesuai standar sepeda motor. Jika Anda ditawari ban bekas, sebaiknya tolak saja karena ban baru memiliki kualitas lebih baik dan lebih stabil.

Itulah penyebab dan solusi ban belakang motor matic goyang, anda bisa mengikuti cara mengatasi permasalahan tersebut. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: