Rumah Kita Marga Shien Lo Hu Tjong Diresmikan

Rumah Kita Marga Shien Lo Hu Tjong Diresmikan

Rumah Kita yang berada di bawah naungan Yayasan Shien Lo Hu Tjong Indonesia, diresmikan hari Sabtu (11/5) kemarin.-Rumah Kita untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah Kita yang berada di bawah naungan Yayasan Shien Lo Hu Tjong Indonesia, diresmikan hari Sabtu (11/5) kemarin.

Rumah Kita merupakan pusat kegiatan dan rumah singgah untuk marga Shien Lo Hu Tjong Indonesia. Bangunan ini berada di jalan raya Baturraden, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden. 

Ketua Yayasan Shien Lo Hu Tjong Indonesia, Tjong Wun Yam menyampaikan bahwa Rumah Kita dibangun untuk memperkuat, memperkokoh dan menjaga kesinambungan silsilah Shien Lo Hu Tjong.

Tjong Wun Yam yang dalam keseharian lebih dikenal dengan nama Buntoro ini menjelaskan  bahwa Yayasan Shien Lo Hu Tjong yang berbadan hukum ini memiliki kegiatan yang bermanfaat, baik untuk keluarga besar dan masyarakat sekitarnya serta untuk bangsa Indonesia tercinta.

 

"Leluhur kami  berasal dari Mexian RRC yang pada tahun 1924 datang ke pulau Jawa. Hingga kini ada sekitar 1.500 keturunan Shien Lo Hu Tjong di seluruh Indonesia," kata Buntoro.

Rumah Kita Yayasan Shien Lo Hu Tjong memiliki fasilitas berupa hall, 56 kamar tidur, ruang sembahyang, ruang rapat, lapangan upacara, jogging track, gazebo dan area berkebun. 

Ketua panitia peresmian Tjong Wun Lie alias Budi Nurnaningsih menyebutkan acara peresmian selain dihadiri keluarga besar Shien Lo Hu Tjong Indonesia juga dihadiri oleh keluarga Shien Lo Hu Tjong dari Meixian dan Fujian RRC.

Turut hadir perwakilan Marga Zhang Indonesia dari Jakarta, Tasikmaya, Garut, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Surabaya dan Denpasar. 

Peresmian Rumah Kita Yayasan Shien Lo Hu Tjong dimeriahkan kesenian kenthongan Banyumasan dan barongsay. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: