Presiden Jokowi Akan Kunjungan Kerja Ke Banyumas Usai Dari Purworejo, dan Cilacap

Presiden Jokowi Akan Kunjungan Kerja Ke Banyumas Usai Dari Purworejo, dan Cilacap

Presiden Jokowi Akan Kunjungan Kerja Ke Banyumas Usai Dari Purworejo-Krjogja-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo bersama istrinya, Ibu Negara Iriana akan kunjungan kerja ke Banyumas. Sebelumnya, Presiden bertolak dari Kabupaten Boyolali untuk ke Purworejo.

Pada Selasa, 2 Januari 2024, sekitar pukul 06.35 WIB Bapak Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Terlihat ada Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan beserta istri dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri melepas Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan.

Tujuan Jokowi ke Purworejo yang pertama yakni ia akan menuju ke pasar untuk mengecek secara langsung sejumlah harga kebutuhan pokok.

Setelah itu, Jokowi langsung ke terminal Purworejo demi meresmikan empat terminal di Jawa Tengah yang salah satunya terminal Purworejo. Selain itu ada terminal Mendolo di Wonosobo, terminal purboyo di Madiun, dan terminal patria di Blitar.

Usai meresmikan terminal di Kabupaten Purworejo, Bapak Jokowi akan meneruskan perjalanan kurker nya ke Cilacap demi meninjau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi.

Gudang Bulog Gumilir juga tak lepas dari kunjungannya demi memantau persediaan beras sekaligus memberikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga akan membagikan sertifikat tanah secara gratis yang akan digelar di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Cilacap, Jokowi beserta rombongannya bertolak ke Banyumas untuk meresmikan jembatan Tajum Margasana, Tajum Karangbawang dan Jurug B Surakarta-Karang Anyar.

Pada sore harinya Jokowi akan memberikan pembinaan kepada para petani se -Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di GOR Satria.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: