Pondasi Jembatan Penghubung Lamuk - Bukateja Dibangun Tahun 2025

Pondasi Jembatan Penghubung Lamuk - Bukateja Dibangun Tahun 2025

PAPARAN: Bupati Tiwi saat berpidato dalam silaturahmi di Kecamatan Bukateja.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pondasi jembatan Sungai Pekacangan penghubung Desa Lamuk (Kejobong) ke Desa Bukateja, akhirnya bakal direalisasikan tahun 2025 mendatang.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memastikan realisasi itu setelah dipanggil Dirjen ke Kementerian PUPR.

"Kami telah paparan usulan jembatan ini sebelumnya. Insya Allah di tahun 2025 awal kita dapat pembangunan pondasi Jembatan Lamuk - Bukateja," tegas Bupati Tiwi saat  Silaturahmi dan Halal Bihalal di Kantor Kecamatan Bukateja, Kamis 2 Mei 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, rencana pembangunan jembatan ini sudah lama digagasnya, bahkan semenjak menjadi Wakil Bupati bersama Bupati Tasdi. Pembangunan jembatan ini dibutuhkan anggaran cukup besar, karena itu pembangunannya menggunakan berbagai sumber anggaran.

BACA JUGA:Unggah Video Membawa Senjata Tajam, 11 Remaja Diamankan Polsek Bobotsari

BACA JUGA:Pemusnahan Ribuan Miras Ilegal, Jangan Ada Yang Simpan di Kantor

"Nanti akan dibantu anggarannya dari Pemprov Jateng dan APBD Purbalingga dengan pembangunan yang dilakukan  bertahap. Semoga mimpi kita membangun jalan terobos Bukateja - Kejobong ini bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama," tambahnya.

Sementara itu, Camat Bukateja, Nur Azizah Erlita mengungkapkan, berbagai infrastruktur telah terbangun di Kabupaten Purbalingga selama pemerintahan Bupati Tiwi dan Wakil Bupati Sudono. Ia mewakili masyarakat Kecamatan Bukateja mengucapkan terima kasih atas dedikasi pemerintahan Tiwi - Dono selama ini.

"Selama kepemimpinan Ibu Tiwi dengan Pak Dono ini telah terbangun jalan, rabat beton, aspal sepanjang 12.234 meter, 6 unit jembatan, 1 unit gedung olahraga, 127 meter drainase, 717 meter talud, 258 meter jalan setapak dan pembangunan kantor/gedung sebanyak 16 unit, LPJU 58 unit, revitalisasi lapangan 2 unit. Mewakili masyarakat Kecamatan Bukateja kami mengucapkan terima kasih," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: