Jelang Penetapan Presiden Terpilih, KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga Dijaga Ketat Polisi

Jelang Penetapan Presiden Terpilih, KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga Dijaga Ketat Polisi

Personel Polisi tengah menjaga kantor Bawaslu Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih dan pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Purbalingga kembali menerjunkan personel Polisi.

Mereka diberi tugas untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta gudang KPU.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto kepada Radarmas, Senin, 22 April 2024.

"Dalam rangka pembacaan keputusan MK dan penetapan presiden oleh KPU. Kantor KPU Kabupaten Purbalingga, Bawaslu Kabupaten Purbalingga, serta gudang KPU kembali dijaga oleh personel Polisi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kesal Sering Ditantang Duel, Begini Kronologi Lengkap Duel Maut di BGS

BACA JUGA:DKK Banjarnegara Awasi Ketat 17 Jiwa Pengungsi Longsor Dusun Jebug, Banjarnegara

Dia menambahkan, tiga objek vital tersebut dijaga oleh tujuh personel Polisi mulai Senin, 22 April 2024 hingga 25 April 2024 mendatang.

"Nanti mulai tanggal 25 hingga 28 April (2024) akan ada bantuan pengamanan sembilan personel Brimob di Gudang KPU Purbalingga di Bukateja," tambahnya.

Selain penjagaan oleh personel Polisi di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU, Polres Purbalingga juga menggelar patroli masa Penetapan Presiden Terpilih 2024.

Dijelaskan, patroli ini dilakukan untuk melakukan tindakan preventif, untuk menjamin keamanan, tidak ada gangguan Kamtibmas selama tiga hari kedepan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli, Kamtibmas di Kabupaten Purbalingga selama masa Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 bisa berlangsung kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: