Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri, Polres Purbalingga Gelar Doa Bersama

Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri, Polres Purbalingga Gelar Doa Bersama

Kegiatan doa bersama lintas agama di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Kamis, 25 April 2024 malam.-POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS. DISWAY.ID - Polres Purbalingga menggelar doa bersama lintas agama di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Kamis, 25 April 2024 malam. Kegiatan tersebut memiliki tema Doa Bersama Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto saat membacakan sambutan Kapolres Purbalingga mengatakan, doa bersama tersebut merupakan program serentak yang dilaksanakan oleh Polda Jawa Tengah, serta Polres jajaran.

Dia mengungkapkan, doa bersama digelar dalam rangka menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

Hal itu menurutnya, sesuai program Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Luthfi. Yaitu Polisi hadir di tengah masyarakat, untuk antisipasi gejolak sosial yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:Pembangunan Saluran Irigasi Slinga, Jalan Cahyana Baru Ditutup Total

BACA JUGA:Hingga Akhir April, Belum Ada Parpol Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Diketahui, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif tahun 2024 dengan berbagai dinamikanya.

"Kegiatan doa bersama ini bisa dijadikan momentum mempererat kembali persatuan dan kesatuan. Serta gotong royong untuk bersama membangun bangsa yang lebih maju," jelasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan kalender kamtibmas akan diselenggarakan Pilkada serentak, pada tahun ini.

"Oleh sebab itu, mari kita bersama mewujudkan dan mensukseskan Pilkada serentak, agar berjalan damai aman dan kondusif," tambahnya.

BACA JUGA:Curhat Camaba di Depan Rektor, Orang Tua Saya Buruh, Tapi Saya Dikenakan UKT Rp8 Juta

BACA JUGA:Gempa Kecil Bekekuatan 2,7 SR Guncang Perairan Cilacap

Dia mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, lembaga sosial kemasyarakatan dan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga, wilayah Kabupaten Purbalingga dapat tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan tausiah agama oleh Ketua FKUB KH Nurkholis Masrur, yang mengajak mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri. Karena merupakan perwujudan dari cinta tanah air.

Dalam kegiatan dilakukan doa bersama disampaikan tokoh lintas agama, yang disampaikan KH Roghib Abdurahman (Islam), Pendeta Bagus Imam Cahyono (Kristen), Maternus Sriyono (Katolik), Mangku Budi Santoso (Hindu), Romo Sayun (Budha), serta Linda Susilawati (Konghucu). (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: