Tanda Roller CVT Motor Matic Sudah Aus dan Cepat Rusak serta Faktor Penyebabnya

Tanda Roller CVT Motor Matic Sudah Aus dan Cepat Rusak serta Faktor Penyebabnya

Beberapa tanda-tanda yang menunjukan roller CVT sepeda motor matic sudah aus dan serta faktor penyebab roller CVT sepeda motor matic cepat rusak.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Roller merupakan salah satu komponen CVT yang juga diperiksa saat Anda membawa sepeda motor matic Anda ke bengkel untuk perawatan bulanan.

Layanan ini memungkinkan mekanik untuk memeriksa kondisi roller pada sepeda motor matic.

Jika rol sudah aus, rol tersebut harus diganti. Anda mungkin melihat tanda-tanda awal keausan roller sebelum berangkat ke bengkel untuk perawatan rutin.

Oleh karena itu, jika Anda memeriksa fungsionalitasnya sebelum pemeliharaan terjadwal, tidak ada salahnya pergi ke bengkel lebih awal.

BACA JUGA:KEREN BANGET! Teknologi Canggih pada Motor Matic XMax 250 2024, Menuju Masa Depan Skutik Premium

BACA JUGA:5 Pilihan Motor Matic Estetik yang Cocok Untuk Wanita

 

Saat sepeda motor matic bergerak, rol pada katrol depan berputar dan bergerak terus menerus. Oleh karena itu, jika roller aus, fenomena seperti dibawah ini dapat terjadi:

1. Bunyi kretek

Gejala pertama yang akan Anda rasakan saat roller sepeda motor matic mulai aus adalah munculnya bunyi kretek dari CVT. Kebisingan ini dapat disebabkan oleh bentuk roller yang melengkung dan bergesekan dengan rumah roller.

2. Sepeda motor matic banyak mengeluarkan suara

Tanda lain roller CVT sepeda motor matic anda sudah aus adalah sepertinya tenaga atau traksinya lebih besar atau lebih berat.

BACA JUGA:Perlu Tau Nih! 5 Penyebab Knalpot Motor Matic Menjadi Bocor

BACA JUGA:5 Efek Negatif Penggunaan Bahan Bakar yang Tidak Sesuai pada Motor Matic, Ancaman Bagi Performa Mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: