6 Tips Mengendarai Motor Matic Besar Tetap Aman dan Nyaman

6 Tips Mengendarai Motor Matic Besar Tetap Aman dan Nyaman

Beberapa tips untuk mengendarai sepeda motor matic besar dengan benar aman dan nyaman.-Fahma Ardiana-

Kabel gas pertama pada sepeda motor matic ini sepertinya sangat berat, karena mesin itu sendiri dirancang untuk beroperasi pada kecepatan konstan.

Awalnya tarikannya terasa agak berat, namun begitu mulai melaju, sistem mesin sepeda motor matic tidak lagi terasa berat.

Kalaupun ingin melaju secepat mungkin, sepeda motor matic besar bisa lebih cepat dari sepeda motor matic biasa.

5. Mengemudi ditanjakan dan turunan

Cara penggunaannya sedikit berbeda untuk menanjak dan menurun pada sepeda motor matic berukuran besar. Saat menuruni, pastikan untuk sedikit melambat dengan mengurangi pedal gas dan menggunakan rem yang tersedia.

Berbahaya jika mobil di sekitarmu melaju terlalu cepat. Di perbukitan, pastikan untuk meningkatkan kecepatan sebelum jalan menanjak, karena jika Anda tidak cukup cepat, sepeda Anda mungkin tidak memiliki tenaga yang cukup untuk mendaki tanjakan.

6. Bagasi yang luas 

Salah satu keunggulan dari sepeda motor matic berukruan besar adalah bagasinya yang luas, sehingga Anda dapat berkendara dengan lebih nyaman tanpa harus membawa barang berukuran besar, yang mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara, salah satunya adalah mengetahui dan memahami teknik berkendara serta fitur-fitur sepeda motor matic yang akan Anda kendarai.

Itulah beberapa tips mengendarai motor matic besar dengan benar aman dan nyaman. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: