Perbandingan Keunggulan Motor Matic PCX 160 dan Nmax 155, Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Perbandingan Keunggulan Motor Matic PCX 160 dan Nmax 155, Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Perbandingan Keunggulan Motor Matic PCX 160 dan Nmax 155, Mana yang Lebih Baik untuk Anda?-astra honda-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perbandingan keunggulan motor matic PCX 160 dan NMAX 155, dapat menjadi panduan tepat bagi Anda yang mencari kenyamanan dan performa prima. Sehingga Anda dapat memilih motor matic, yang tepat untuk menemani petualangan dan gaya hidup Anda.

Sebagai seorang pecinta otomotif dan pengendara motor yang aktif, saya selalu tertarik dengan perkembangan terbaru di dunia skuter matic. Baru-baru ini dua nama besar Honda PCX dan Yamaha Nmax, kembali memanaskan persaingan di kelas skutik bongsor.

Ketertarikan saya terhadap kedua motor ini semakin meningkat, saat teman saya membeli PCX 160 dan saya sendiri baru saja meminang Nmax 155. Berbeda dengan perdebatan di forum-forum online yang sering kali diwarnai bias merek, saya ingin berbagi pengalaman pribadi setelah mengendarai kedua motor ini secara langsung.

Sehingga saya ingin mengajak Anda untuk menyelami lebih dalam, perbandingan keunggulan motor matic PCX 160 dan Nmax 155. Dari performa mesin, fitur-fitur canggih, desain yang menarik, hingga harga yang kompetitif.

BACA JUGA:6 Pilihan Motor Matic yang Nyaman untuk Temani Touring, Perjalanan Jauh akan Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:Deretan Motor Matic yang Memiliki Body Bongsor, Bikin Kamu Tampil STYLISH

Mari kita bandingkan kedua skutik bongsor ini secara objektif dan temukan mana, yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya berkendara Anda. Perlu diingat bahwa ini adalah pengalaman pribadi saya, dan mungkin tidak sepenuhnya mewakili semua orang.

Namun saya harap informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih skutik bongsor, yang tepat untuk menemani petualangan Anda di jalanan.

Honda PCX dan Yamaha Nmax kedua skutik bongsor ini kerap menjadi pilihan utama, para pengendara yang menginginkan kenyamanan, kepraktisan, dan performa mesin yang mumpuni. Baik PCX maupun Nmax menawarkan berbagai keunggulan tersendiri, namun juga memiliki beberapa perbedaan mendasar yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda meminang salah satunya.

1. Adu Mesin, Tenaga & Torsi

Di sektor dapur pacu Honda PCX 160 mengandalkan mesin eSP+ 4 katup, berpendingin cairan berkapasitas 160cc. Jantung mekanis ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 15,8 dk pada 8.500 rpm, dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA:Bisa Disebut Produk Gagal Nih! Inilah 3 Motor Matic dengan Spesifikasi yang Kurang Mumpuni

BACA JUGA:HARUS TAU! 7 Penyebab Utama Borosnya Bensin pada Motor Matic, agar Performa Motor tetap Optimal

Angka tenaga dan torsi ini terbilang cukup untuk penggunaan harian di perkotaan, maupun perjalanan jauh ringan. Teknologi eSP+ yang diusung PCX 160 juga dikenal dengan karakternya yang irit bahan bakar.

Sementara itu Yamaha Nmax 155 menggunakan mesin berkonfigurasi VVA 4 katup, berpendingin cairan berkapasitas 155cc. Mesin Nmax 155 dapat mengeluarkan tenaga berkecepatan 15 dk pada 8.000 rpm, dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Dilihat dari data spesifikasi PCX 160 unggul tipis dalam hal tenaga dan torsi. Selisih tenaga yang sedikit ini mungkin tidak terlalu kentara di penggunaan harian, namun bisa menjadi faktor pembeda saat Anda hobi touring jarak jauh.

2. Fitur dan Teknologi, Kenyamanan & Keamanan

Baik PCX maupun Nmax dibekali fitur-fitur canggih, yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Honda PCX 160 dimanjakan dengan fitur-fitur seperti, smart key system yang memudahkan Anda menyalakan motor tanpa anak kunci konvensional.

BACA JUGA:Waspadai! 5 Penyebab Terjadinya Kerusakan pada Injeksi Motor Matic, yang Bisa Bikin Repot di Jalan

BACA JUGA:8 Inovasi Terbaru Motor Matic yang Jadi Favorit Banyak Orang

Power outlet untuk mengisi daya gadget selama perjalanan, lampu LED yang terang untuk visibilitas optimal di malam hari. Panel instrumen digital yang informatif, dan yang terpenting adalah ABS (Anti-lock Braking System) pada varian tertingginya.

Fitur ABS mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga dapat meminimalisir risiko terjatuh.

Yamaha Nmax 155 tak mau kalah skutik bongsor besutan Yamaha ini. Juga menawarkan fitur-fitur seperti smart key system, power outlet, lampu LED, panel instrumen digital, dan ABS pada varian tertingginya.

Namun Nmax 155 memiliki keunggulan tersendiri dengan kehadiran traction control system (TCS). Fitur ini membantu mencegah ban belakang selip saat akselerasi di permukaan jalan licin, sehingga berkendara menjadi lebih aman dan percaya diri.

BACA JUGA:JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

BACA JUGA:6 Tips Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

Bagi Anda yang sering melewati jalanan basah atau medan berpasir, kehadiran TCS pada Nmax 155 bisa menjadi nilai tambah yang signifikan.

3. Desain dan Kenyamanan, Elegan vs Sporty

Honda PCX 160 tampil dengan desain yang elegan dan modern, bodinya ramping dengan lekukan tegas yang terlihat sporty. Joknya yang empuk dan ruang kaki yang lega, membuat posisi duduk di PCX terbilang nyaman untuk perjalanan jauh.

Di sisi lain Yamaha Nmax 155 memiliki desain yang sporty dan agresif, bodinya yang bongsor memberikan kesan gagah dan bertenaga. Nmax 155 juga memiliki jok empuk dan ruang kaki yang lega, sehingga kenyamanan berkendara terjamin.

Secara umum desain dan kenyamanan kedua motor matic ini, kembali lagi pada selera Anda. Jika Anda menyukai skutik bongsor dengan aura elegan dan modern, maka PCX 160 bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:6 Penyebab CVT Motor Matic Berisik dan Cara Mengatasinya Agar Membuat Perjalanan Lebih Nyaman

BACA JUGA:8 Tips Saat Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kena Tipu

Namun jika Anda lebih condong ke desain sporty dan agresif, maka Nmax 155 patut Anda dipertimbangkan.

4. Harga, Mempertanyakan Angka

Berapa yang harus Anda keluarkan untuk meminang kedua skutik bongsor ini? Harga Honda PCX 160 di Indonesia dibanderol antara Rp 32 juta, hingga Rp 43 juta tergantung varian dan daerahnya.

Varian tertinggi PCX 160 yang dilengkapi dengan ABS dan fitur canggih lainnya, tentunya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan varian standar.

Sementara itu harga Yamaha Nmax 155 di Indonesia berada di kisaran Rp 31 juta, hingga Rp 36 juta tergantung varian dan daerahnya. Sama seperti PCX varian tertinggi Nmax 155 yang dilengkapi dengan ABS dan TCS, dibanderol dengan harga termahal.

BACA JUGA:PAHAMI! 7 Penyebab Tarikan pada Motor Matic Kurang Responsif, dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Catat! 4 Kelemahan Motor Matic Dibanding Motor Manual dan Cara Mengantisipasinya

Berdasarkan data tersebut Yamaha Nmax 155 ditawarkan dengan harga sedikit lebih bersahabat, dibandingkan Honda PCX 160. Selisih harga ini mungkin bisa menjadi faktor penentu bagi Anda, yang memiliki budget terbatas.

Dunia motor matic Indonesia semakin semarak, dengan kehadiran Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155. Keduanya menawarkan performa mesin yang mumpuni, fitur-fitur canggih, dan desain yang menarik.

Dengan memahami keunggulan dan perbedaan antara PCX dan Nmax, Anda dapat memilih motor matic sesuai dengan kebutuhan, gaya berkendara, dan budget Anda.

Dengan mengetahui perbandingan keunggulan motor matic PCX 160  dan NMAX 155, membuat Anda menentukan pilihan yang tepat berdasarkan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Apapun pilihan Anda semoga perjalanan Anda bersama skutik bongsor pilihan Anda, selalu menyenangkan dan aman. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: