8 Tips Saat Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kena Tipu

8 Tips Saat Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kena Tipu

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak tertipu saat membeli sepeda motor matic bekas.--

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebelum memutuskan membeli motor matic bekas, ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu. Hal itu ditukan agar Anda tidak kena tipu, yang mengakibatkan kerugian.

Sepeda motor matic adalah kendaraan terbaik untuk berkeliling kota. Sepeda motor matic tidak hanya sangat praktis, tetapi juga lebih cepat mengantarkan Anda ke tujuan.

Karena ukuran sepeda motor matic yang relatif kecil, ada kemungkinan sepeda motor mampu menyelinap di tengah kemacetan. Dari segi biaya, mengendarai sepeda motor matic relatif murah dibandingkan alat transportasi lainnya.

Indonesia memiliki banyak produsen berbagai jenis sepeda motor, antara lain sepeda motor manual, sepeda motor matic, sepeda motor listrik, dan lain-lain.

BACA JUGA:Durasi Waktu Ganti Oli Motor Matic Walaupun Jarang Dikendarai Agar Tidak Mudah Rusak

BACA JUGA:Bingung Pilih Motor Matic yang Cocok untuk Pria Kurus? Inilah 4 Rekomendasinya!

 

 

Namun, lalu lintas di kota ini padat dan sering terjadi kemacetan, sepeda motor matic lah paling populer. 

Di kota-kota besar banyak terdapat showroom yang menjual sepeda motor matic baik baru maupun bekas. Jika Anda ingin membeli sepeda motor bekas, perhatikan 8 tips berikut ini agar tidak tertipu saat membeli sepeda motor bekas.

1. Gunakan nomor registrasi daerah yang sama dengan alamat KTP

Silakan pilih sepeda motor matic yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda sehari-hari agar Anda dapat menggunakan sepeda motor matic dengan nyaman. Tentu saja harus sesuai dengan anggaran Anda juga. 

2. Tidak kirim DP sebelum mengetahui dan memastikan kondisi motor matic

Situs jual beli online sangat membantu dalam mencari dealersepeda motor matic bekas. Namun hati-hati jika Anda diminta mentransfer uang sebelum melihat sepeda motor maticnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: