Proses Verifikasi Bakal Calon yang Bakal Diusung Golkar, Nama Pj Bupati Cilacap Mencuat

Proses Verifikasi Bakal Calon yang Bakal Diusung Golkar, Nama Pj Bupati Cilacap Mencuat

Bendahara umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto (kanan) saat berkomunikasi dengan ketua DPD Sindy Syakir didampingi Sekretaris Mitra Patriasmoro.-Ekanto Wahyuning Santoso untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) tampak serius untuk menapaki gelaran Pilkada 2024 yang akan dihelat pada November mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan pemanggilan Ketua DPD Partai Golkar Cilacap oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir ditemani Sekretaris Mitra Patriasmoro, ditemui langsung oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto.

Saat itu Ketua DPD menyampaikan evaluasi terkait pemilihan presiden beserta wakil, serta pemilihan legislatif yang dilaksanakan bulan Maret lalu. Sekaligus membahas untuk pemilihan Bupati atau Pilkada yang akan dilaksanakan November mendatang.

"Yang paling menonjol adalah pembahasan mengenai bakal calon yang akan diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada mendatang," Kata Sindy Syakir melalui Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ekanto Wahyuning Santoso, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA:Hari Kedua Pendaftaran Badan Ad Hoc di Cilacap, Tercatat 17 Pendaftar Masuk Aplikasi SIAKBA

BACA JUGA:Tahun 2024, 1.320 Calhaj Cilacap Akan Berangkat ke Tanah Suci

Menurut Ekanto, pada saat pertemuaan ketua DPD menjelaskan adanya beberapa nama dari internal Golkar seperti Ketua DPD sendiri, Tetty Rohatingsih, serta Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.

Selain itu dari pihak eksternal muncul nama mantan sekda Cilacap Farid Ma'ruf serta ada nama mantan Kepala Kemenag Imam Tobroni.

"Untuk Pj Bupati sendiri merupakan orang lama dari tubuh Golkar. Berdasarkan komunikasi secara personal, Pj Bupati berasal dari keluarga besar Golkar jadi bukan hal yang tidak mungkin apabila Pj Bupati akan masuk dalam bursa calon untuk Pilkada dari Golkar," jelasa Ekanto.

Ekanto menyakini, Pj Bupati merupakan kandidat kuat yang akan diusung oleh Partai Golkar, meskipun ia menilai sudah banyak Parpol yang berkeinginan mengusungnya menjadi calon bupati.

BACA JUGA:Hingga Februari 2024, Tingkat Hunian Hotel di Cilacap Masih di Bawah 40 Persen

BACA JUGA:Sarana dan Prasarana Belum Lengkap, Pasar Wage Cilacap Belum Ditempati

"Itu bagian dari dinamika politik saja, Pj Bupati merupakan keluarga besar Golkar pada masa lalu Pj Bupati banyak mengikuti organisasi yang berkaitan dengan Golkar," tandasnya.

Meski demikian, keseluruhan nama-nama yang muncul tersebut tentunya akan melalui proses survei serta verifikasi yang akan dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: