Sejumlah Pejabat Polresta Cilacap Dirotasi

Sejumlah Pejabat Polresta Cilacap Dirotasi

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono (kiri) tandatangani berita acara sertijab di lingkup Polresta Cilacap, Selasa (16/4/2024).-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah pejabat di lingkup Polresta Cilacap dirotasi. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Lapangan SAR Polresta Cilacap, dipimpin langsung oleh Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Selasa (16/4/2024).

Para pejabat yang diserahterimakan jabatan yakni, Kabag SDM Kompol Huda Syafi'i yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hartati selanjutnya Kasat Polairud yang baru AKP Moro Priyadi.

Sedangkan untuk Kapolsek yang diserah terimakan jabatan yakni Kapolsek Cilacap Selatan AKP Moro Priyadi diserahkan kepada pejabat baru AKP Setiyo Nugroho.

Serta Kapolsek Kawunganten yang tadinya di jabat oleh AKP Setiyo Nugroho diserahkan kepada pejabat baru AKP Khoerun.

BACA JUGA:Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap Tunggu Petunjuk Teknis

BACA JUGA:Kru Bus Terminal Karangpucung Cilacap Dites Urine

"Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bentuk fungsi pembinaan personil yang senantiasa dilaksanakan secara sistematis, berlanjut serta konsisten," kata Kapolresta Cilacap dalam amanatnya.

Selain itu, mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan wujud pengembangan sebuah organisasi dan pengembangan karier para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan.

"Sehingga karier dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatannya," lanjut Kapolresta.

Kapolresta berharap kepada para pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, adaptasi dan kenali karakteristik masyarakat serta situasi yang ada. 

"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud negara hadir, dan jalin sinergitas dengan stake holder yang ada untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polresta Cilacap," tutup Kapolresta. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: