Ketahui Spesifikasi Motor Listrik untuk Kebutuhan Harian Anda, Perhatikan 8 Hal ini!

Ketahui Spesifikasi Motor Listrik untuk Kebutuhan Harian Anda, Perhatikan 8 Hal ini!

Mengetahui spesifikasi motor listrik untuk kebutuhan harian.-Freepik-

1. Jarak tempuh. Dalam sekali pengisian baterai, jarak tempuh harus bisa mencukupi untuk pemakaian harian Anda.

Untuk kebutuhan harian, setidaknya pilih motor listrik yang dapat menempuh jarak hingga 80 km satu kali pengisian daya.

BACA JUGA:SIMAK !! Penyebab dan Solusi dari Masalah pada Motor Listrik

BACA JUGA:KEREN!! Suzuki Hadirkan Motor Listrik yang Mengubah Gaya Berkendara

2. Baterai. Selain jarak tempuh, kapasitas baterai juga perlu diperhatikan untuk bisa cukup digunakan dalam perjalanan harian.

Jenis baterai seperti lithium-ion dapat memberikan kepadatan energi yang tinggi dan memiliki umur pakai yang lebih panjang.

3. Sistem pengereman. Sistem pengereman yang dapat mengubah energi kinetik menjadi energi listrik bisa meningkatkan efisiensi, khususnya berkaitan jarak tempuh.

4. Kecepatan. Sepeda motor listrik untuk kebutuhan harian harus memiliki kecepatan yang memadai untuk digunakan di jalan.

BACA JUGA:WAJIB TAU! Rahasia Body Motor Listrik Selalu Tampil Prima

BACA JUGA:6 Tips Hemat Daya untuk Motor Listrik, Sangat Mudah

5. Lama pengisian. Sistem pengisian daya baterai yang tidak terlalu membutuhkan waktu lama sangat diperlukan, terutama bagi kebutuhan bekerja, sehingga dapat efisien waktu.

6. Fitur konektivitas. Usahakan pilih motor listrik dengan fitur konektivitas yang telah terintigerasi, seperti aplikasi pada handphone untuk mengetahui status sepeda motor listrik dan sebagainya.

7. Desain yang nyaman. Meskipun, untuk kebutuhan harian, motor listrik harus memiliki desain yang nyaman dan ergonomis, sehingga nantinya bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

8. Sistem keamanan. Motor listri yang sering berada di luar rumah harus memiliki sistem keamanan yang memadai, seperti adanya fitur anti-pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: