4 Tips Memberikan THR Lebaran Kepada Keponakan

4 Tips Memberikan THR Lebaran Kepada Keponakan

Tips Memberikan THR Lebaran Kepada Keponakan -Pinterest -

1. Rencanakan Anggaran yang Tepat

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk memberikan thr kepada keponakan adalah merencanakan anggaran dengan cermat.

Mulailah dengan menghitung jumlah keponakan yang akan diberikan THR. Pastikan untuk memasukkan semua keponakan yang ingin kalian sertakan dalam anggaran.

Setelah mengetahui jumlah keponakan, tentukan jumlah THR yang ingin diberikan kepada masing-masing dari mereka. Pertimbangkan angka sesuai dengan kemampuan finansial.

Setelah merencanakan anggaran THR, lakukan evaluasi kembali untuk memastikan bahwa anggaran tersebut dapat dijalankan dengan baik.

Dengan merencanakan anggaran THR dengan cermat, kalian perlu memberikan THR kepada keponakan tanpa perlu khawatir tentang keuangan.

2. Perhatikan Usia dan Kebutuhan Masing-masing 

Saat memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada keponakan, penting untuk memperhatikan usia dan kebutuhan masing-masing dari mereka.

Untuk keponakan yang masih balita atau anak-anak kecil, pertimbangkan untuk memberikan THR dalam bentuk barang-barang yang berguna.

Untuk keponakan yang sudah remaja berikan uang tunai sebagai THR. Namun, kalian juga bisa memberikan hadiah yang sesuai dengan minat mereka.

Bagi keponakan yang sudah dewasa, memberikan uang tunai mungkin menjadi pilihan yang paling tepat. Karena mereka lebih membutuhkan uang untuk kebutuhan mereka.

Dengan memperhatikan usia dan kebutuhan masing-masing keponakan, kalian bisa memberikan THR yang lebih bermakna dan sesuai dengan tahap perkembangan mereka.

BACA JUGA:5 Ide Hampers Lebaran yang Unik untuk Bestie Tersayang

BACA JUGA:6 Tips Mudah Mendapatkan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

3. Memberikan THR Sesuai Kemampuan Finansial 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: