6 Tips Mudah Mendapatkan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

6 Tips Mudah Mendapatkan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

Kumpulan tips mudah mendapatkan tiket kereta untuk mudik lebaran-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mudik Lebaran merupakan tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat perayaan Idul Fitri. Salah satu moda transportasi yang paling populer digunakan untuk mudik Lebaran adalah kereta api.

Namun, dengan tingginya minat dan keterbatasan jumlah kursi, mendapatkan tiket kereta api bisa menjadi tantangan tersendiri. Dalam artikel ini, kita akan memberikan tips-tips mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran.

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Untuk Mudik Lebaran 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran dengan lebih mudah:

1. Rencanakan Jauh-jauh Hari

Jangan menunggu hingga mendekati tanggal keberangkatan untuk mencari tiket kereta api. Rencanakan perjalanan kalian beberapa minggu atau bahkan bulan sebelumnya agar memiliki lebih banyak opsi. Selain itu, harga tiket kereta api cenderung naik menjelang periode mudik Lebaran karena tingginya permintaan. Dengan merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, kalian bisa menghindari kenaikan harga yang signifikan dan mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2024, Jalur Jakarta-Surabaya Mulai Disurvei

BACA JUGA:Tips Mudik Pakai Motor

2. Beli Tiket Melalui Aplikasi atau Situs Resmi KAI

Membeli tiket melalui aplikasi resmi atau situs web resmi Kereta Api Indonesia (KAI) adalah langkah yang bijaksana untuk mendapatkan tiket kereta api dengan mudah dan aman. Dengan membeli tiket melalui aplikasi atau situs resmi, kalian bisa memantau ketersediaan kursi secara real-time dan melakukan pembelian secara langsung dengan mudah tanpa perlu ke stasiun.

3. Selalu Pantau dan Perhatikan Pembukaan Tiket Mudik Lebaran 

Memperhatikan waktu pembukaan penjualan tiket kereta api sangat penting untuk mendapatkan tiket untuk mudik lebaran. Kereta Api Indonesia (KAI) biasanya mengumumkan jadwal pembukaan penjualan tiket untuk periode mudik Lebaran beberapa minggu atau bahkan bulan sebelumnya. Pantau pengumuman resmi dari KAI untuk mengetahui kapan tepatnya penjualan tiket akan dibuka.

4. Pilih Jadwal Perjalanan yang Fleksibel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: