Pohon Terbesar Tumbang Tersangkut Truk Kontainer, Arus Lalu Lintas Purbalingga-Banyumas Terhambat

Pohon Terbesar Tumbang Tersangkut Truk Kontainer, Arus Lalu Lintas Purbalingga-Banyumas Terhambat

BUKA JALAN: Proses evakuasi pohon tumbang oleh personel BPBD.-BPBD UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Mayjen Sungkono, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PURBALINGGA, Jumat, 29 Maret 2024, sekira Pukul 08.15 WIB.

Kejadian pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut terhambat. Sebab, pohon tumbang melintang dan menutup jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Prayitno mengatakan, pohon tumbang disebabkan oleh truk kontainer melintas dari arah Purbalingga menuju Banyumas.

"Truk tersebut tersangkut pohon mahoni yang dahannya rimbun dan menjorok ke jalan. Sehingga pohon tumbang menutup jalan," katanya kepada Radarmas.

BACA JUGA:Akses Banyumas-Banjarnegara Tertutup Material Tebing Longsor dan Pohon Pinus Tumbang

BACA JUGA:Angin Kencang Melanda Sejumlah Wilayah di Purbalingga, Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Dia menjelaskan, akibat batang pohon yang tumbang menutup badan jalan menyebabkan arus lalu lintas dari arah Purbalingga ke Banyumas sempat terputus.

Karena ruas jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua atau empat. Pohon menutup seluruh badan jalan.

"Selain itu, pohon yang tumbang juga menimpa kabel Telkom yang ada di pinggir jalan tersebut, yang mengakibatkan jaringan Telkom putus," imbuhnya.

Dia menambahkan, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut kembali normal setelah tim dari Pusdalops BPBD Kabupaten Purbalingga ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Kondisi saat ini, pohon yang tumbang melintang di jalan sudah selesai dievakuasi. Jalan juga sudah bisa di lewati dengan lancar oleh kendaraan," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: