Akses Banyumas-Banjarnegara Tertutup Material Tebing Longsor dan Pohon Pinus Tumbang

Akses Banyumas-Banjarnegara Tertutup Material Tebing Longsor dan Pohon Pinus Tumbang

Material tebing longsor dan pohon tumbang menutup jalan kabupaten ruas Kamulyan-Watuagung. Pada Selasa (12/3/2024) arus lalu lintas sudah kembali normal.-Sultoni untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan kabupaten ruas Kamulyan-Watuagung Kecamatan Tambak dan drainase, tertutup material tebing longsor dan pohon pinus tumbang. Hal itu merupakan dampak dari hujan yang turun beberapa hari terakhir.

Akibat material tebing longsor dan pohon tumbang, akses lalu lintas antar kabupaten tersendat. Sebab, ruas jalan tersebut merupakan perbatasan antara Banyumas dan Banjarnegara

"Ruas jalan rawan longsor karena posisinya yang membelah hutan pinus. Sedangkan kanan kiri ada lembah, jurang dan tebing yang curam," jelas Staf Jalan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh Sultoni, Selasa (12/3/2024).

Material tebing longsor dievakuasi secara manual oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) UPTD PU Wilayah Sumpiuh. Kerja bakti melibatkan warga di lingkungan RT 8 RW 3 Desa Watuagung beserta tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Longsor Tutup Jalan Kabupaten dan Ancam 4 Rumah Warga di Kotayasa Sumbang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem, Berpotensi Terjadi Banjir dan Tanah Longsor di Cilacap

TRC, warga dan tokoh masyarakat membersihkan material tebing longsor untuk mengurug sisi kanan jalan. Disebut Sultoni bahwa kebetulan kondisi elevasi bahu jalan lebih rendah dari badan jalan.

"Walaupun sedang libur, TRC tetap masuk untuk membersihkan material tebing longsor dan evakuasi pohon pinus tumbang," imbuh Sultoni.

Sehingga, arus lalu lintas akses antar kabupaten saat ini sudah dapat dilalui oleh pengguna jalan baik roda empat maupun dua. Jalan telah bersih dari material tebing longsor dan pohon pinus tumbang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: