Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar, Sat Samapta Polresta Banyumas Sisir Tempat Nongkrong Remaja

Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar, Sat Samapta Polresta Banyumas Sisir Tempat Nongkrong Remaja

Personil Sat Samapta Polresta Banyumas saat melaksanakan patroli sahur on the road, Senin (25/3/2024). -HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk mencegah terjadinya perang sarung dan aksi balap liar. Satuan Samapta Polresta Banyumas gencarkan patroli sahur on the road dengan menyisir tempat nongkrong para remaja. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Samapta Kompol Subeno mengatakan, patroli tersebut meruapakan tindakan preventif dan rutin dilakukan dari waktu sahur hingga pagi hari. 

"Kegiatan patroli dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi rawan yang kerap menjadi titik kumpul komunitas kelompok remaja di wilayah kota Purwokerto," katanya, Selasa (26/3/2024).

BACA JUGA:THR dan TPP Untuk Tahun Ini PNS Terima 100 Persen

Dijelaskan, patroli tersebut dilaksanakan dengan sasaran lokasi yaitu d Jalan Kaliputih, Lapangan Mersi, Jalan Letjen S Parman dan Alun- Alun Purwokerto. 

"Tujuannya, agar trend tawuran perang sarung antar kelompok remaja dan balapan liar di bulan suci ramadhan ini bisa kita tekan," jelas Kasat Samapta.

Menurut Kompol Subeno, dengan adanya patroli preventif tersebut, tentu dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di bulan suci ramadhan 1445 H.

 BACA JUGA:Mau Jadi Calon Bupati Banyumas Jalur Perseorangan? Begini Syaratnya

"Dengan rutinnya petugas kami menggelar patroli sahur ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama pada jam setelah sahur, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Banyumas tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: