Cara Memberi Perhatian Orang dengan Gangguan Kesehatan Mental

Cara Memberi Perhatian Orang dengan Gangguan Kesehatan Mental

Cara untuk memberi perhatian orang dengan gangguan kesehatan mental-Design Tupuy-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara memberi perhatian orang dengan gangguan kesehatan mental dapat dilakukan dengan memberikan dukungan yang positif.

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental sering kali merasa terisolasi, meskipun sebenarnya mereka sangat membutuhkan dukungan. Seringkali mereka mengalami kesulitan untuk berpikir dengan jernih.

Kehadiran orang lain sangatlah penting bagi penderita gangguan kesehatan mental. Mereka membutuhkan kehadiran yang tidak hanya memberikan dorongan semangat, tetapi juga kehadiran yang bisa mendampingi mereka dalam perjuangan melawan kondisi kesehatan mereka.

Apabila ada teman maupun anggota keluarga yang mengalami gangguan kesehatan mental, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendampingi mereka.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Stigma Kesehatan Mental yang Ada di Masyarakat

BACA JUGA:Mengenal Tanda Kesehatan Mental Menurun dan Cara Mengatasinya

1. Mengenali Gejala

Langkah awal yang penting dalam membantu seseorang yang mungkin mengalami masalah kesehatan mental adalah dengan mulai mengenali tanda-tanda yang bisa muncul pada mereka.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan memperhatikan kebiasaan mereka dengan cermat. Perhatikan bagaimana mereka tidur dan makan setiap hari.

Apakah mereka sulit tidur atau justru tidur terlalu banyak? Bagaimana dengan pola makan mereka, apakah terjadi perubahan yang drastis seperti makan berlebihan atau malah kehilangan nafsu makan?

Selain itu, penting juga untuk mengamati setiap perubahan dalam penampilan mereka. Apakah mereka terlihat lebih lelah, cemas, atau gelisah dari biasanya? Mungkin mereka juga mulai menghindari kegiatan sosial atau hobi yang biasa mereka lakukan.

BACA JUGA:Suka Marah-Marah Sendiri, Apakah Termasuk Gejala Gangguan Kesehatan Mental Borderline Personality Disorder

BACA JUGA:Sering Menghindari Aktivitas Sosial? Itu Gejala Gangguan Kesehatan Mental Skizoid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: