Tempat Kulineran Mendoan di Purwokerto Yang Paling Enak!

Sabtu 25-11-2023,08:46 WIB
Reporter : Ikhwan Adriansyah
Editor : Bayu Indra Kusuma

Daftar Tempat Kulineran Mendoan di Purwokerto

1. Mendoan Sawangan

Mendoan Sawangan, terletak di pertigaan atau depan Kantor BRI Purwokerto, menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Toko-toko seperti Mirasa dan Eco 21 menjadi langganan para pencinta mendoan. 

Mendoan di sini disajikan secara siap saji dengan citarasa yang autentik. Kelezatannya terasa maksimal saat masih panas, terutama jika disantap dengan cabe rawit dan kecap pedas yang disediakan. 

Keunikan lainnya adalah pembeli dapat memilih kapan mendoan tersebut akan digoreng, bisa untuk dikonsumsi hari itu atau untuk oleh-oleh di hari mendatang. Tak hanya mendoan, di sini juga tersedia tepung berbumbu dan kecap pedas untuk cocolan, membuat pengalaman kuliner semakin lengkap dan memikat.

2. Warung Ripah

Warung Ripah, terletak di Baturraden, merupakan tempat lain yang menawarkan mendoan sebagai menu andalannya. Disarankan untuk menikmatinya saat malam hari, terutama untuk merasakan udara yang sejuk. 

Selain mendoan, Anda juga dapat memesan susu murni yang menyegarkan tubuh. Meskipun suasana cocok untuk pasangan, tempat ini juga ramah bagi mereka yang datang sendiri. Tersedia banyak tisu untuk mengatasi perasaan galau, walaupun hubungannya dengan mendoan agak membingungkan.

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

3. Mendoan Gang Kecil

Lokasi tempat ini berada dekat alun-alun Purwokerto, tepatnya di gang sempit di samping penjual koran depan Alfamart. Meskipun sulit dijelaskan, tempat ini terkenal dengan mendoan berukuran besar yang satu potong saja sudah dapat membuat kenyang. 

Bahkan beberapa tahun lalu, mendoan dari tempat ini pernah dipesan oleh SBY. Warung ini menjadi favorit anggota dewan dan PNS yang ingin menikmati sarapan atau makan siang.

4. Mendoan Roda Mas

Tempat ini cocok untuk menjadi teman sarapan pagi, berlokasi di depan Hotel Roda Mas. Meski hanya buka sekitar 2 jam, mulai pukul 06.00 hingga pukul 08.00, mendoan di sini sangat diminati oleh pengunjung, menjadi sajian yang sangat laris.

Kategori :