UMP Raih 10.550 Mahasiswa Baru Tahun 2024 dari 11 Negara dan Seluruh Provinsi di Indonesia

UMP Raih 10.550 Mahasiswa Baru Tahun 2024 dari 11 Negara dan Seluruh Provinsi di Indonesia

UMP Raih 10.550 Mahasiswa Baru Tahun 2024 dari 11 Negara dan Seluruh Provinsi di Indonesia-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2024, UMP berhasil mendapatkan 10.550 mahasiswa baru, yang berasal dari 11 negara dan seluruh provinsi di Indonesia. Pencapaian ini membuktikan daya tarik UMP sebagai kampus unggul dengan jangkauan nasional dan internasional.

Terdapat 4.867 mahasiswa yang terdaftar pada jenjang Pascasarjana, Sarjana, Diploma, dan Profesi, serta 5.683 mahasiswa yang mengikuti Program Profesi Guru (PPG). Jumlah ini tidak hanya mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di UMP, tetapi juga memperlihatkan keberagaman latar belakang dan budaya yang dihadirkan oleh mahasiswa dari berbagai daerah dan negara.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari upaya konsisten UMP dalam meningkatkan mutu pendidikan serta memperluas jaringan kerjasama internasional. 

“Alhamdulillah, UMP terus menunjukkan kualitas dan daya tariknya. Keberhasilan ini tidak hanya membuktikan kepercayaan masyarakat nasional tetapi juga internasional terhadap pendidikan di UMP. Keberagaman mahasiswa akan memperkaya atmosfir akademik di kampus kita, yang juga mendukung visi UMP sebagai kampus dengan orientasi global,” ungkapnya dalam apel besar di lapangan kampus Jum’at (4/10/2024). 

Lebih lanjut Rektor mengatakan, dalam upaya terus memperluas cakupan global, UMP juga menargetkan pengembangan program internasional yang lebih luas di masa mendatang. Sejalan dengan visi "UMP Beyond the Future," UMP berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan akademik tetapi juga karakter dan nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu, kampus yang dikenal memiliki program unggulan ini juga menyiapkan berbagai fasilitas dan program pendukung bagi mahasiswa baru, baik di bidang akademik maupun non-akademik. “UMP berharap dapat terus berperan dalam mencetak generasi unggul yang siap bersaing di kancah nasional dan internasional, serta berkontribusi pada pembangunan masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya. 

Menurutnya, dengan keberhasilan ini, UMP semakin memperkokoh posisinya sebagai pilihan utama bagi calon mahasiswa dari seluruh penjuru dunia yang ingin mengejar pendidikan berkualitas di lingkungan yang multikultural dan inovatif.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: