Ingin Motor Matic Awer dan Panjang Umur ? Ini 8 Tips Mudah Merawat Motor Matic

Rabu 18-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Busi dan aki merupakan komponen penting dalam sistem pengapian sepeda motor matic.

Busi digunakan untuk menyalakan campuran di dalam mesin, dan baterai menyediakan energi listrik ke sistem pengapian dan komponen elektronik lainnya.

BACA JUGA:Motor Matic dengan Fitur Keyless yang Anti Dibobol Maling, Ada Honda Hingga Yamaha!

BACA JUGA:10 Motor Matic Murah dengan Desain Retro Terbaik Sepanjang Masa

 

Busi yang kotor atau aki yang lemah dapat menyebabkan sepeda motor matic anda sulit dihidupkan atau mogok di tengah jalan.

Oleh karena itu, periksalah kondisi busi dan aki secara rutin, minimal setiap 3.000 km atau 3 bulan sekali. Gantilah dengan yang baru bila perlu untuk menghindari masalah sepeda motor matic yang tidak diinginkan.

5. Penggunaan bahan bakar sesuai kompresi

Penggunaan bbm yang tepat sangat penting untuk menjaga fungsi sebuah mesin motor matic. Karena sepeda motor matic dirancang untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan tertentu.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Vespa Agar Selalu Prima

BACA JUGA:11 Tips Merawat Motor Matic Yamaha Fazzio agar Selalu Prima dan Panjang Umur

Penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan kompresi mesin dapat merusak komponen mesin dan mengurangi efisiensi bahan bakar. Selalu gunakan bahan bakar sesuai anjuran pabrikan untuk menjaga performa dan ketahanan mesin motor matic.

6. Tidak kekurangan bahan bakar saat berkendara

Kehabisan bahan bakar saat berkendara dapat menjadi permasalahan yang serius, terutama bagi sepeda motor matic atau sistem injeksi bahan bakar.

Tangki bensin yang kosong dapat menyebabkan masalah pada sistem injeksi sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian mesin.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Yamaha Lexi Agar Selalu Prima

Kategori :