Ingin Motor Matic Awer dan Panjang Umur ? Ini 8 Tips Mudah Merawat Motor Matic

Rabu 18-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:5 Tips Merawat Motor Matic Honda Vario Agar Selalu Nyaman Dikendarai untuk Jarak Jauh

Untuk mencegah hal ini, selalu isi bahan bakar sebelum tampilan menunjukkan bahwa levelnya terlalu rendah. Hindari membiarkan tangki bensin motor matic benar-benar kosong, terutama jika Anda berencana melakukan perjalanan jauh.

7. Periksa tekanan ban secara berkala

Tekanan ban motor matic yang tepat dapat mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara, serta keselamatan, dan penghematan bbm. Ban motor matic yang terlalu kempes atau terlalu keras akan sulit dikendalikan dan cepat aus.

Periksa tekanan ban secara rutin, minimal seminggu sekali sesuai anjuran pabrikan sepeda motor matic. Hal ini penting untuk menjaga performa sepeda motor matic dan mencegah terjadinya kecelakaan.

8. Silakan kendarai sepeda motor matic Anda dengan kecepatan tetap

Mengemudikan sepeda motor matic dengan kecepatan tetap dan menghindari akselerasi atau pengereman mendadak akan membantu menjaga kondisi mesin dan transmisi tetap baik.

Kebiasaan cerdas ini dapat membantu memperpanjang umur komponen seperti ikat pinggang dan puli, sehingga perawatan sepeda motor matic menjadi lebih efektif dan membuat sepeda motor matic Anda lebih awet.

Jika Anda rutin merawat sepeda motor matic dengan mengikuti tips di atas, maka sepeda motor matic Anda akan selalu terlihat baru dan nyaman digunakan.

Perawatan yang tepat pada motor matic Anda tidak hanya menjaga performa, tetapi juga meningkatkan nilai jual kembali motor matic Anda di masa mendatang.

Itulah beberapa tips mudah merawat motor matic yang bisa Anda ikuti, agar sepeda motor matic kesayangan Anda awet dan panjang umur serta tetap dalam kondisi terlihat baru. (fah)

Kategori :