Jaring Bibit Atlet Panahan Berprestasi, 152 Atlet Panahan Banyumas Berebut Tiket Popda Jateng 2023

Jaring Bibit Atlet Panahan Berprestasi, 152 Atlet Panahan Banyumas Berebut Tiket Popda Jateng 2023

Para atlet saat berlaga di hari pertama Popda Cabor Panahan 2023 tingkat Kabupaten Banyumas, Sabtu (18/3). Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sebanyak 152 atlet panahan di Kabupaten Banyumas berebut tiket Popda Jateng 2023 di lapangan panahan GOR Satria Purwokerto, Sabtu (18/3).

Mereka beradu skill pada Popda Cabor Panahan 2023 tingkat Kabupaten untuk mendapatkan tiket mewakili Banyumas pada Popda Jateng 2023 di Semarang Agustus mendatang. 

Dan selain menjadi ajang seleksi, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banyumas, Agus Nur Hadie mengungkapkan, ajang ini juga untuk menjaring atlit-atlit panahan berprestasi di Banyumas. 

BACA JUGA:Satu Kandang Sapi Roboh dan Sejumlah Rumah Rusak, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Kutasari

"Jadi selain seleksi ke Popda Jateng 2023, atlet-atlet yang berpotensi atau profesional kita juga akan ambil untuk dilakukan pembinaan," jelasnya. 

Hal itu dilakukan, menurutnya, sebagai regenerasi. 

"Karena selama ini atlet yang muncul untuk kegiatan Porprov dan Pon itu sudah dewasa semua, dan tentu butuh regenarasi," sambungnya. 

Untuk itu, melalui Popda Panahan 2023 tingkat Kabupaten Banyumas ini, pihaknya berharap, dapat banyak bermunculan atlet-atlet panahan potensi dari tingak SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK maupun MA.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Ikuti Popda Cabor Panahan 2023 di GOR Satria

"Dan dari ajang ini, kita akan bimbing mereka, dan lakukan pembinaan terus menerus," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: