Satu Kandang Sapi Roboh dan Sejumlah Rumah Rusak, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Kutasari

Satu Kandang Sapi Roboh dan Sejumlah Rumah Rusak, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Kutasari

Kerusakan yang diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang di Kecamatan Kutasari.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satu kandang sapi roboh dan sejumlah rumah mengalami kerusakan, akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Jumat, 17 Maret 2023 sore.

"Dari data, satu kandang sapi roboh, satu rumah rusak tertimpa pohon dan delapan rumah rusak pada bagian atapnya," kata Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono.

Dia menjelaskan, mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak siang hari. "Akibat peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian materil ditaksir mencapai belasan juta rupiah," jelasnya.

Dia mengungkapkan, kandang sapi yang roboh diketahui milik Purwanto Kiswanto (50) dan rumah tertimpa pohon milik Teti (40). Keduanya berada di wilayah Desa Karangreja RT 21 RW 11. 

Selain itu, dari data yang dihimpun Polsek Kutasari ada delapan rumah yang rusak atapnya. Sejumlan rumah tersebut berada di wilayah RW 11.

Kapolsek menambahkan setelah kejadian, personel gabungan dari Polsek Kutasari, Koramil, BPBD, PMI, BAZNAS,  pemerintah kecamatan, pemerintah desa, warga melakukan evakuasi. 

"Dilakukan evakuasi pohon tumbang dan dua ekor sapi di kandang yang roboh. Termasuk perbaikan atap rumah yang rusak," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: