Waktu yang Tepat Mengganti Kampas Ganda pada Motor Matic

Waktu yang Tepat Mengganti Kampas Ganda pada Motor Matic

Tentang pentingnya menjaga kampas ganda pada sepeda motor matic dan cara mengenali tanda-tanda kampas ganda sepeda motor matic sudah perlu diganti.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua yang sangat populer di Indonesia. Kendaraan sepeda motor matic ini memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam transportasi sehari-hari.

Namun, untuk menjaga performa sepeda motor matic Anda tetap optimal, Anda harus memperhatikan salah satu komponen utamanya, yaitu kampas ganda.

Artikel ini menjelaskan pentingnya menjaga kampas ganda pada sepeda motor matic dan cara mengenali tanda-tanda kampas ganda sepeda motor matic sudah perlu diganti.

Mengapa kampas ganda penting pada sepeda motor matic ?

Bantalan ganda dan bantalan kopling pada sepeda motor matic mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga performa mesin. Jika kampas ganda menjadi aus, hal ini dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan.

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

 

 

Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa mpas anda pada sepeda motor matic mungkin perlu diganti.

1. Hilangnya Tenaga

Salah satu tanda utama keausan kampas ganda sepeda motor matic adalah hilangnya tenaga pada sepeda motor matic Amda.

Jika Anda merasa sepeda motor matic Anda tidak bisa menambah kecepatan, atau sepeda motor matic Anda mengeluarkan suara mesin namun tidak menambah kecepatan, ini bisa menjadi indikasi bahwa kampas ganda Anda tipis.

2. Getaran dan Gredek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: