ASPIKMAS Sumpiuh Catat Perputaran Uang Capai Rp 15 Juta Sehari dari Bazar Ramadhan

ASPIKMAS Sumpiuh Catat Perputaran Uang Capai Rp 15 Juta Sehari dari Bazar Ramadhan

Suasana bazar kuliner dan takjil Ramadhan yang diinisiasi ASPIKMAS Kecamatan Sumpiuh di ruas jalan depan Kantor Kecamatan Sumpiuh, Selasa (19/3/2024).-Fatahudin untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah BANYUMAS (ASPIKMAS) Kecamatan Sumpiuh, mewadahi pelaku usaha untuk menangkap peluang ekonomi di bulan Ramadhan. Sejak hari pertama puasa, sudah tampak hasilnya.

Ketua ASPIKMAS Kecamatan Sumpiuh, Agung menyampaikan, sekira 48 pelaku usaha mengikuti bazar kuliner dan takjil Ramadan, di ruas jalan depan Kantor Kecamatan Sumpiuh. Ada lapak di stand dan emperan.

"Perputaran uang dari bazar kuliner dan takjil Ramadhan pada 2024 ini dalam sehari total kurang lebih Rp 15 juta," beber Agung, Rabu (20/3/2024).

Wakil Ketua ASPIKMAS Kecamatan Sumpiuh, Fatahudin Budiantoro menambahkan, aneka hiburan untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung ke bazar kuliner dan takjil. Sambil ngabuburit dan berburu kuliner pengunjung dapat menikmati pertunjukan.

BACA JUGA: Ramadan, Tempat Hiburan Malam Diminta Tutup Sementara

BACA JUGA:Selama Ramadan, Pendakian Gunung Slamet Tutup Sementara Sebulan Full

Antusiasme masyarakat yang datang ke bazar kuliner dan takjil Ramadhan telah menghidupkan perekonomian di wilayah Sumpiuh pada umumnya. Setiap sore lokasi dipadati pengunjung.

"Menu di bazar kuliner dan takjil Ramadhan variatif dengan harga relatif murah, terjangkau," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin praktis tanpa ribet masak di sore hari menjelang berbuka, bazar kuliner ASPIKMAS Kecamatan Sumpiuh dapat menjadi pilihan kuliner.

Pelaku usaha menyediakan beragam olahan siap santap. Mulai dari aneka sayur tradisional seperti urap dan buntil. Juga ada lauk pauk yang menggugah selera. Serta bermacam es, takjil dan jajanan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: