Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental ala Idol Kpop, Patut Dicoba!

Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental ala Idol Kpop, Patut Dicoba!

Cara Menjaga Kesehatan Mental ala Idol Kpop Taeyeon-Alpha Coders-

Jay B dari GOT7 menunjukkan bahwa penyakit mental tidak boleh dianggap sepele. Dia bahkan harus membawa obat-obatan ke mana pun untuk mencegah depresi dan panic disorder. 

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental pada Anak

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Menjaga Kesehatan Mental dalam Keluarga

Itulah sebabnya, Jay B memberikan saran kepada orang-orang yang mengalami hal yang sama untuk segera berkonsultasi dengan psikiater agar bisa mendapatkan bantuan dan solusi dari ahlinya.

Dari pengalaman Jay B, kita dapat belajar bahwa mengakui dan mengatasi penyakit mental adalah hal yang sangat penting. Jika kita merasa memiliki gejala yang mengkhawatirkan, seperti depresi atau panic disorder, penting untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental. 

5. Latihan Fisik ala Hyungwon MONSTA X

Ketika menjadi tamu di MBC Idol Radio, Hyungwon dari MONSTA X pernah berbagi resep kebahagiaannya sendiri, yaitu dengan melakukan latihan fisik. Menurut Hyungwon, melaksanakan latihan fisik membantu menjaga stabilitas mentalnya dan membuat pikirannya lebih jernih dari hal-hal yang tidak penting. 

Dari pengalaman Hyungwon, kita dapat memahami bahwa latihan fisik tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga membantu menjaga kesehatan mental. Aktivitas fisik dapat menjadi alat untuk mengurangi stres, meredakan kecemasan, dan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. 

Dari tips-tips yang telah diuraikan, kita dapat melihat bahwa menjaga kesehatan mental ala idol Kpop bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Dengan menerapkan praktik-praktik kreatif dan bijaksana yang mereka bagikan, kita juga dapat memperkuat kesehatan mental kita sendiri. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: