Tiket Kereta Api Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Masih Tersedia

Tiket Kereta Api Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Masih Tersedia

Keberangkatan kereta api di Stasiun Kroya.-Feni untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Musim mudik lebaran hampir tiba, sebanyak 153 ribu tiket kereta api keberangkatan Daop 5 Purwokerto telah terjual. Hal ini diungkapkan Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih.

"Sejak penjualan tiket Kereta Api Lebaran telah dibuka pada 15 Februari 2024 lalu, total sebanyak 153.000 tiket KA Keberangkatan Daop 5 Purwokerto telah terjual untuk melayani para pelanggan pada periode libur lebaran 2024," katanya.

Angka tersebut, kata dia, hingga Jumat (15/3/2024), sebanyak 59,5 persen dari total tiket yang tersedia yakni 257.104 tiket telah dipesan. Angka tersebut akan meningkat mengingat penjualan tiket terus berlangsung.

"Kita prediksi akan meningkat karena penjualan akan terus berlangsung sampai mendekati hari raya nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Razia Panti Pijat, Lima Perempuan Diamankan Polresta Cilacap

BACA JUGA:Gelombang Selatan Cilacap Mengamuk, Sebabkan Banjir Rob di Sejumlah Pantai

Feni menggatakan, per Jumat ini, angka keberangkatan tertinggi akan terjadi pada H+2 Lebaran atau 13 April 2024. Sementara angka kedatangan atau penumpang tiba tertinggi di wilayah Daop 5 Purwokerto diprediksi akan terjadi pada H-1 Lebaran atau 9 April 2024. 

"Adapun kereta api lebaran dengan okupansi tertinggi berdasarkan data per hari ini yakni KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang yang telah mencapai 92 persen," ujarnya. 

Kemudian lanjut Feni, KA Serayu relasi Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen telah mencapai 80 persen, dan KA Logawa relasi Purwokerto-Surabaya Gubeng telah mencapai 79 persen.

"Kami mengimbau masyarakat untuk membeli tiket KA hanya dari chanel resmi dan menghindari membeli tiket KA melalui pihak-pihak yang membebankan tambahan bea yang tidak wajar," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: