Demi Selamatkan Bebek, Seorang Pemancing Tenggelam di Sungai Cintanduy Cilacap

Demi Selamatkan Bebek, Seorang Pemancing Tenggelam di Sungai Cintanduy Cilacap

Petugas Basarnas Cilacap saat melakukan penyisiran korban hingga malam hari di Sungai Cintanduy, Cilacap pada Kamis (14/3/2024) malam.-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang pemancing dengan inisial K (40) asal Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan, diduga tenggelam di Sungai Citanduy Kecamatan Patimuan, pada Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diketahui, korban bersama rekannya sedang memancing di Sungai Cintanduy. Kemudian korban melihat ada warga yang membuang bebek ke sungai. Korban segera menceburkan diri ke sungai untuk mengambil bebek tersebut.

"Korban segera menceburkan diri kesungai lalu berenang mengejar bebek yang dibuang oleh warga," kata Kepala Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa pada Jumat (15/3/2024).

Setelah mendapatkan bebek, korban menepi untuk menaruh bebek dan berenang kembali ke tengah sungai. Diduga mengalami kelelahan saat hendak menepi, korban terlihat tenggelam oleh rekannya dan segera meminta bantuan kepada warga sekitar.

BACA JUGA:Gelombang Selatan Cilacap Mengamuk, Sebabkan Banjir Rob di Sejumlah Pantai

BACA JUGA:Hendak Perang Sarung, 16 Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

"Mungkin karena kelelahan, sehingga korban tenggelam. Rekan korban segera meminta pertolongan warga dan dilanjutkan ke kantor Basarnas Cilacap," lanjut Adah.

Menerima informasi tersebut, satu tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Sampai  di lokasi tim berkoordinasi dengan aparat setempat beserta potensi SAR lainnya dan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian.

"Kita gunakan Rescue Car Carrier, Rescue Car Type II, Rubber Boat, Underwater Searching Device, Alat Pendukung Air Lengkap, Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, dan Alat Komunikasi, namun hingga saat ini korban belum ditemukan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: