8 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan!

8 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan!

Manfaat Kopi Hitam-Freepik-

BACA JUGA:Manfaat Kencur Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:8 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh, Mood Jadi Baik

3. Mencegah Depresi

Konsumsi kopi hitam tanpa gula dapat membantu mencegah depresi berkat kandungan kafein yang merangsang sistem saraf pusat. Selain itu, kafein juga berperan dalam peningkatan senyawa kimia dopamine dalam otak yang berhubungan dengan suasana hati.

4. Mengurangi Peradangan dalam Tubuh

Senyawa kompleks dalam kopi, seperti kafein dan asam klorogenat, memiliki sifat antioksidan dan antiperadangan yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Manfaat ini membantu melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab berbagai penyakit.

5. Mengurangi Risiko Penurunan Fungsi Otak

Kandungan kafein dan senyawa antioksidan dalam kopi hitam dapat mengurangi peradangan sel otak. Manfaat kopi hitam yang satu ini dapat membantu mengurangi risiko penurunan fungsi otak seiring bertambahnya usia, yang dapat menyebabkan gangguan daya pikir dan ingatan, seperti Alzheimer dan demensia.

6. Mengurangi Risiko Diabetes

Manfaat kopi hitam tanpa gula dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes berkat kandungan kafein dan antioksidan di dalamnya. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, membantu menjaga kadar gula darah.

BACA JUGA:Jangan Abaikan, Inilah Dampak Bahaya Diabetes jika Tidak Segera Diatasi

BACA JUGA:5 Gejala Diabetes yang Sering Dianggap Sepele Padahal Memiliki Dampak Berbahaya

7. Menjaga Kesehatan Hati

Selain menurunkan risiko diabetes, kopi hitam tanpa gula juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati. Bahkan, dapat mengurangi risiko terbentuknya jaringan parut dan kanker hati pada individu dengan gangguan hati. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dalam kopi hitam tanpa gula.

8. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: