Gedung DPRD Purbalingga Kembali Dilanjutkan, Direncanakan Ditempati Anggota Periode 2024-2029 Tahun Ini

Gedung DPRD Purbalingga Kembali Dilanjutkan, Direncanakan Ditempati Anggota Periode 2024-2029 Tahun Ini

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan dan Sekda Purbalingga Herni Sulasti meninjau gedung DPRD baru.-HUMPRO DPRD UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gedung baru DPRD Kabupaten PURBALINGGA di Jalan S Parman PURBALINGGA, ditargetkan bisa dimanfaatkan, tahun ini. Sehingga, anggota DPRD Kabupaten PURBALINGGA periode 2024-2029, sudah bisa berkantor di gedung baru.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Purbalingga Istanto Sugondo, Sabtu, 2 Maret 2024.

"Kami menargetkan gedung baru bisa selesai dibangun tahun ini. Sehingga, bisa ditempati oleh anggota DPRD Purbalingga periode 2024-2029," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memantau pembangunan ketika sudah dilaksanakan. Serta, disesuaikan dengan jadwal agar tidak molor.

BACA JUGA:Sempat Putus Kontrak, Penyempurnaan Gedung DPRD Baru Akhirnya Selesai

BACA JUGA:Sudah 50 Persen Lebih, Optimis Pembangunan Lanjutan Gedung DPRD Purbalingga Baru Selesai Tepat Waktu

Dia menambahkan, tahun 2024 dialokasikan anggaran Rp 7,245 milyar, untuk menyelesaikan pembangunan gedung DPRD baru.

Sejumlah, anggaran tersebut dialokasikan untuk  penyelesaian pembangunan lantai 1. Yakni, diantaranya untuk pendingin udara, tata udara, penyelesaian dan perbaikan gedung lantai 1, penambahan daya listrik, pengecatan dalam gedung, CCTV, serta juga tata suara.

Sedangkan, lantai 2 gedung DPRD baru sudah selesai dikerjakan. Semua sudah lengkap termasuk sarana pendingin udara ruangan. 

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan, pihaknya berharap pembangunan gedung baru tersebut, bisa sesuai dengan kualitas yang diharapkan. 

BACA JUGA:Sempat Tak Sesuai Target, Pembangunan Gedung DPRD Purbalingga Baru Sudah Surplus 2,078 Persen

BACA JUGA:Progres Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Purbalingga Tak Sesuai Target

Politisi PDIP ini meminta sejumlah dinding di gedung tersebut yang sudah terlihat retak bisa diperbaiki lagi. "Saya berharap pembangunan bisa lancar dan dalam waktu tidak lama lagi bisa ditempati," ujarnya.

Diketahui, sejak peletakan baru pertama pada tahun 2017, pembangunan gedung DPRD Kabupaten Purbalingga baru, tak kunjung selesai. Padahal, saat itu, pembangunan gedung tersebut targetnya bisa selesai selama tiga tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: