Bukit Watu Tungku, Wisata Gratis Kebumen yang Cocok untuk Tempat Healing

Bukit Watu Tungku, Wisata Gratis Kebumen yang Cocok untuk Tempat Healing

Bukit Watu Tungku-Instagram @kelilingkebumen-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Kebumen menjadi salah satu tujuan wisata alam yang menarik di Jawa Tengah. Salah satu destinasi yang cukup terkenal di Kabupaten Kebumen adalah Bukit Watu Tungku, tempat ini menawarkan pesona alam sekaliguas tantangan pendakian yang seru. 

Tertarik untuk mengunjungi Bukit Watu Tungu ini? Berikut kami sajikan beberapa informasi terkait wisata tersebut. 

Bukit Watu Tungku terletak di Desa Karangjoho, Kecamatan Sempor, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Kebumen. Bukit ini tingginya mencapai sekitar 500 meter di atas permukaan laut. 

Dari atas bukit pengunjung berkesempatan untuk menikmati panorama alam yang indah dari ketinggian tersebut. Dengan posisinya yang agak terpencil, bukit ini menjadi destinasi yang luar biasa bagi pecinta alam dan pendaki yang ingin menjelajahi kecantikan alam Kebumen dengan cara yang unik dan menarik.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Tanpa Pasir di Pantai Karang Agung Kebumen

BACA JUGA: Mengenal Benteng Van der Wijck, Tempat Bersejarah dengan Nuansa Eksotis di Kebumen

Dari puncak Bukit Watu Tungku, pengunjung akan disuguhkan oleh keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pemandangan luas perbukitan hijau, indahnya Waduk Sempor, serta kecantikan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjulang di kejauhan, semuanya dapat dinikmati dengan penuh kagum dari tempat ini. 

Walau keindahan pemandangan di puncaknya sangat menggoda, namun perjalanan menuju puncak Bukit Watu Tungku tidaklah mudah. Jalur pendakiannya berupa hutan rimbun dengan tanjakan curam yang mengharuskan pengunjung melewatinya dengan hati-hati. Meski begitu, setiap rasa lelah akan tergantikan dengan kepuasan begitu mencapai puncak.

Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, Bukit Watu Tungku juga dikenal dengan beberapa spot foto yang sangat Instagramable. Salah satunya adalah batu tungku, sebuah batu besar yang menyerupai tungku dan telah menjadi ikon dari bukit ini.

Bukit Watu Tungku tidak hanya menarik bagi para pecinta alam dan pendaki gunung, melainkan juga cocok untuk kunjungan bersama keluarga. Jalur pendakian yang aman membuatnya menjadi destinasi yang ramah bagi semua anggota keluarga.

BACA JUGA:Pandan Kuning Park, Wisata Baru dengan Konsep Mini Dufan di Kebumen

BACA JUGA:7 Daya Tarik Pantai Gebyuran Kebumen, Surga Pantai Selatan yang Jarang Diketahui

Tips Berkunjung ke Bukit Watu Tungku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: