Pesona Sunrise dari Ketinggian Bukit Pentulu Indah Kebumen yang Menawan

Pesona Sunrise dari Ketinggian Bukit Pentulu Indah Kebumen yang Menawan

Bukit Pentulu Indah-Instagram @agoes_hm-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bukit Pentulu Indah di Kebumen telah menjadi destinasi yang tidak boleh terlewatkan bagi para pelancong.

Bagi para wisatawan yang mengidamkan pengalaman serupa seperti berada di rumah pohon Kali Biru di Yogyakarta, sekarang dapat menikmatinya tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Bukit Pentulu Indah menampilkan pesona yang hampir serupa dengan keindahan yang dimiliki rumah pohon Kali Biru.

Keberadaan Bukit Pentulu Indah sebagai alternatif rumah pohon Kali Biru memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam dengan cara yang tidak biasa. Bukit ini terletak di Dukuh Dakah, Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen.

Bukit Pentulu Indah memiliki ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ketinggian yang rendah ini sebenarnya menjadi keistimewaan bukit ini.

BACA JUGA:Selain Pantai, Ini 4 Rekomendasi Wisata Bukit di Kebumen yang Cocok Jadi Tempat Healing!

BACA JUGA:Indahnya Gua Jatijajar Kebumen Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Aktivitas hiking di bukit ini menjadi pilihan ideal untuk keluarga yang ingin menjelajahi alam bersama-sama dan menikmati keindahan pemandangan. Jarak hiking yang tidak terlalu jauh dan medan yang tidak terlalu curam menjadikannya sebagai tujuan yang ramah untuk semua kalangan, dari yang masih muda hingga dewasa.

Dengan pemandangan yang didominasi oleh hutan pinus yang hijau dan rona teduh yang menyertainya, bukit ini menyajikan panorama memesona bagi para wisatawan. Menjelajahi area ini akan membawa wisatawan ke tengah-tengah pepohonan pinus yang masih muda, menciptakan suasana yang sejuk dan damai.

Salah satu momen magis yang dapat disaksikan di Bukit Pentulu Indah adalah saat matahari terbit alias sunrise. Dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, cahaya matahari yang merambat perlahan mengubah warna langit dan menciptakan pemandangan yang sangat memukau.

Di beberapa pagi yang beruntung, kabut akan bermain-main di sekitar gunung, menambah nuansa dramatis yang eksotis. Bukit ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, di mana gugusan awan yang luas seakan menghadirkan ilusi seperti berjalan di atas lautan awan yang melayang di bawah kaki.

BACA JUGA:Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Wisata Sejarah Benteng Van Der Wijck Kebumen

Bagi para wisatawan yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan mencari ketenangan, Bukit Pentulu Indah adalah jawaban yang tepat. Dengan pesona alam yang memukau, bukit ini menjadi surga bagi para fotografer pencinta alam dan siapa pun yang ingin melindungi diri dari kebisingan perkotaan.

Harga Tiket Masuk dan Waktu Kunjungan Bukit Pentulu Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: