6 Cara Mengatasi Kekeyangan Tanpa Ribet, Ampuh!

6 Cara Mengatasi Kekeyangan Tanpa Ribet, Ampuh!

Cara Mengatasi Kekenyangan yang Efektif-superig.com.br-

BACA JUGA:Penyebab Ngantuk Setelah Makan yang Jarang Disadari, Apa Saja?

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Waktu Subuh! Lakukan Tips Berikut Agar Tidak Kantuk Setelah Makan Sahur

Selain itu, berbaring saat kenyang bisa mengakibatkan naiknya asam lambung dan menimbulkan sensasi tidak nyaman atau seperti terbakar di kerongkongan. Oleh karena itu, duduk tegak sampai makanan masuk ke perut dan mengalami pencernaan.

3. Longgarkan Pakaian

Pada saat kenyang, perut mungkin terasa kembung dan sangat penuh. Oleh karena itu, salah satu cara mengatasi kekenyangan adalah dengan melepaskan kancing pada pakaian atau celana yang memadatkan perut, dan mengendurkan ikat pinggang.

Pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan kembung karena menghambat pergerakan gas di dalam perut, serta mengganggu proses pencernaan. Maka dari itu, longgarkan pakaian Anda untuk mengurangi kembung dan meredakan rasa kenyang.

4. Minum Air Putih

Minum air putih bisa menjadi solusi untuk mengatasi kekenyangan. Namun, sebaiknya minumlah air putih secara perlahan-lahan.

BACA JUGA:7 Cara Membuat Anak Rajin Minum Air Putih, Penting Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Menggali Dampak Kebanyakan Minum Air Putih bagi Tubuh Anda, Menyehatkan atau Bahaya?

Air minum membantu tubuh dalam membuang kelebihan garam setelah makan berlebihan. Selain itu, minum air putih juga membantu tubuh untuk tetap terhidrasi dan mencegah sembelit.

5. Konsumsi Yoghurt

Salah satu cara mengatasi kekenyangan adalah dengan mengonsumsi yoghurt atau makanan probiotik lainnya. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan setelah mengonsumsi makanan probiotik, seperti meningkatkan kerja sistem pencernaan, mengurangi mulas setelah makan berlebihan, dan mengurangi gas di perut.

6. Minum Teh Herbal

Teh herbal seperti peppermint, chamomile, dan jahe juga bisa membantu mengatasi kekenyangan. Teh herbal tersebut membantu sistem pencernaan dalam mengolah makanan lebih efisien, mengurangi gas, dan meredakan kembung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: