6 Cara Mengatasi Kekeyangan Tanpa Ribet, Ampuh!

6 Cara Mengatasi Kekeyangan Tanpa Ribet, Ampuh!

Cara Mengatasi Kekenyangan yang Efektif-superig.com.br-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara mengurangi kekenyangan bisa dilakukan dengan langkah-langkah simpel, seperti berjalan perlahan, melepaskan pakaian yang ketat, dan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Beberapa tindakan tersebut efektif dalam membantu mengatasi perasaan terlalu kenyang dan perut yang begah.

Saat melihat beragam hidangan di meja saat menghadiri pesta, acara keluarga, atau liburan, sering kali terjadi keinginan yang berlebihan. Tanpa sadar, kita mungkin mengonsumsi makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan, menyebabkan perasaan terlalu kenyang dan perut yang terasa begah.

Selain menyebabkan rasa kenyang yang berlebihan, mengonsumsi makanan secara berlebihan juga bisa menyebabkan mual, kembung, dan meningkatkan risiko obesitas, diabetes, serta stroke. Untuk menghindari dampak negatif dari perasaan terlalu kenyang, penting untuk menerapkan cara mengurangi kekenyangan yang efektif. 

Beberapa Cara Mengatasi Kekenyangan Pasca Makan

Menangani perasaan kenyang merupakan wujud kesadaran saat kita mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan. Pendekatan ini juga membantu sistem pencernaan bekerja optimal dalam mengolah makanan yang masuk.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

BACA JUGA:7 Tips Agar Tidak Mudah Lapar Saat Sedang Diet

Berikut ini beberapa cara mengatasi kekenyangan setelah makan:

1. Berjalan Perlahan

Salah satu cara mengatasi kekenyangan adalah dengan berjalan perlahan. Aktivitas ini merangsang sistem pencernaan agar bekerja lebih efisien, mengurangi pembentukan gas di perut, serta mengendalikan kadar gula darah.

Namun, sebaiknya hindari berjalan terlalu lama karena hal tersebut dapat mengarahkan aliran darah ke kaki daripada ke lambung, yang mungkin memperlambat proses pencernaan makanan.

2. Menahan Diri dari Berbaring

Saat merasa kenyang, ada kecenderungan untuk ingin berbaring atau tidur sejenak. Meski terasa menggiurkan, berbaring langsung setelah makan justru dapat melambatkan proses pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: