Jalan Rusak di Pasar Sumpiuh, Belum Ada Penanganan dari Anggaran Induk

Jalan Rusak di Pasar Sumpiuh, Belum Ada Penanganan dari Anggaran Induk

Kondisi jalan rusak di utara Pasar Sumpiuh mendesak membutuhkan penanganan, Rabu (21/2/2024) karena sebagai akses utama perekonomian. -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penanganan kerusakan ruas jalan di komplek Pasar Sumpiuh pada tahun anggaran 2023 lalu belum tuntas. Lokasi tepatnya berada di sisi utara dan barat pasar.

Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto menyampaikan, ruas jalan tersebut telah dua kali mendapatkan penanganan. Namun, karena badan jalan terlalu lebar, maka belum rampung.

"Tapi, di anggaran induk 2024 belum ada," kata Ahmad, Rabu (21/2/2024). 

Oleh karena itu, diharapkan pada tahun anggaran perubahan 2024 ini terdapat alokasi anggaran untuk perbaikan kerusakan jalan. Dengan begitu ada keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA:Pasar Sumpiuh Ditambah Pagar Darurat dari Seng

BACA JUGA:Aktifkan Abonemen, Dongkrak Pendapatan Pasar Sumpiuh

Menurut Ahmad, ruas jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian di komplek Pasar Sumpiuh. Ketika hujan, terjadi genangan air. Padahal, kondisi aspal rusak berat.

"Coba kita usulkan di perubahan, mudah-mudahan dapat," imbuh Ahmad.

Ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab kabupaten. Sehingga, nanti di musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan juga diusulkan agar bisa selesai tahun 2024 ini. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: