Manfaat Makan Cokelat untuk Kesehatan

Manfaat Makan Cokelat untuk Kesehatan

Beberapa manfaat dari makan cokelat untuk kesehatan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cokelat dianggap sebagai makanan manis yang dihindari banyak orang. Ternyata mengonsumsi coklat memiliki banyak manfaat yang terbukti secara ilmiah dibalik rasa manisnya.

Banyak orang di seluruh dunia merasa mereka harus berhenti mengonsumsi coklat karena alasan kesehatan. Faktanya, coklat murni tanpa tambahan gula memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik untuk tubuh Anda. 

Courtney D'Angelo, pakar kesehatan dan penulis Go Wellness, mengatakan bahwa mengonsumsi coklat secara rutin setiap hari dapat memberikan manfaat ajaib bagi tubuh Anda. Hal ini karena kakao, bahan utama dalam coklat, mengandung antioksidan dan nutrisi yang sangat baik.

Namun perlu diingat bahwa manfaat coklat hanya dapat diperoleh jika ditambahkan sedikit bahan tambahan ke dalam coklat. Ini adalah coklat dengan kandungan kakao yang tinggi, bukan coklat dengan kandungan gula atau krim yang tinggi.

BACA JUGA:Tips Merawat Kesehatan Kulit

BACA JUGA:Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Makan Cokelat untuk Kesehatan

Anda bisa menyimak di bawah ini berupa manfaat makan cokelat untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kaya akan antioksidan, coklat hitam dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Selain antioksidan, juga mengandung flavonoid yang memberikan dampak sangat positif bagi kesehatan jantung.

BACA JUGA:Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

Manfaat rutin konsumsi coklat bagi kesehatan jantung lainnya adalah dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung. Banyak penelitian yang mencoba membuktikan hal ini, dan hampir semua hasilnya serupa.

2. Meredakan Stress

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: